MWC NU Sungai Ambawang Gelar Pelatihan Standarisasi Guru Al-Qur'an Bersama Instruktur Tilawati Nasional

Editor: Redaksi author photo
MWC NU Sungai Ambawang Gelar Pelatihan Standarisasi Guru Al-Qur'an 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Memperkuat kualitas pendidikan agama, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya bersama KH Muhammad Rofiq MA, Qori Nasional dan Instruktur Tilawati Nasional, gelar Pelatihan Standarisasi Guru Al-Qur'an. Acara tersebut digelar di Sekretariat MWCNU Jalan Trans Kalimantan Parit Masegi Sungai Ambawang pada hari Sabtu (20 Juli 2024).

 

Pelatihan standarisasi guru Al-Qur'an tersebut di hadiri Sekretaris Tanfizdiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya, Kyai Edi Suhairul, S.Pd.I, Rais Syuriah MCNU, Ketua MWCNU, KH Hafid, S.Pd.I, M.Pd, seluruh Pengurus MWCNU Kecamatan Sungai Ambawang serta diikuti oleh para guru-guru Al-Qur'an di wilayah Kubu Raya dan sekitarnya.

 

Para peserta diberikan bimbingan langsung dari Ustadz Muhammad Rofiq MA, seorang yang ahli di bidang qira'at dan tilawah.

 

Dalam pembukaannya, Ketua MWCNU Sungai Ambawang Kubu Raya, Ketua MWCNU, KH Hafid, S.Pd.I, M.Pd, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi para guru-guru Al-Qur'an untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur'an di sekolah-sekolah madrasah mereka.

 


"Kami sangat berterima kasih kepada Pengurus PCNU Kubu Raya, yang kali ini dihadiri langsung oleh KH Edi Suhairul, terimakasih juga kepada KH Muhammad Rofiq MA yang telah memberikan waktu dan dukungannya untuk bisa hadir di kegiatan pelatihan ini," ujar Ketua MWCNU, KH Hafid, S.Pd.I, M.Pd.

 

Ketua MWCNU Sungai Ambawang, KH Hafid menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini bisa memberikan bekal pengetahuan kepada peserta yang sebagian besar adalah Guru dari berbagai madrasah dan juga merupakan pengurus NU, Ia berharap Pelatihan ini memperkuat kualitas para guru Al-Qur'an dalam mengajar dan memahami Al-Qur'an.

 

Sementara itu Ustadz Muhammad Rofiq MA dalam kesempatan tersebut menyampaikan keinginannya untuk mendukung para guru Al-Qur'an dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur'an di sekolah-sekolah madrasah. Pelatihan ini memperkuat kualitas para guru Al-Qur'an dalam mengajar dan memahami Al-Qur'an.

 

"Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur'an di wilayah Kubu Raya dan sekitarnya," ujar Ustadz Muhammad Rofiq MA.

 

Pelatihan standarisasi guru Al-Qur'an ini diharapkan dapat membantu para guru-guru Al-Qur'an untuk memahami dan menyampaikan Al-Qur'an secara baik dan benar. Selain itu, pelatihan ini juga dapat memupuk semangat para guru untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran agama di daerah mereka masing-masing.

 

Senada hal tersebut, Sekretaris Tanfizdiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya, Kyai Edi Suhairul, S.Pd.I,sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sungai Ambawang, Ia mengatakan MWCNU ini selalu menjadi pioner dalam pelaksanaan program kerja, dari mulai pembentukan pengurus, ranting NU hingga Kaderisasi selalu menjadi terdepan pelaksanaanya.

 

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pengurus MWCNU Kecamatan Sungai Ambawang ini, selalu terdepan dalam melaksanakan program-program kegiatan, baik ruti maupun kaderisasinya, semoga ini juga menjadi contoh dari MWCNU di Kecamatan lainnya,” ucapnya.

 

Edi juga berharap penguatan keilmuan serta semangat berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama ini terus ditularkan kesemua warga Nahdliyin, sehingga semua bisa mengikuti jejak dan arahan para Ulama serta pendiri nadlatul Ulama dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi umat. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini