Pasi Pers Kodim 1203/Ktp Hadiri Grebeg Suro Kirap Budaya Dan Sedekah Bumi Paguyuban Jawa Ketapang

Editor: Redaksi author photo

 Pasi Pers Kodim 1203/Ktp Hadiri Grebeg Suro Kirap Budaya Dan Sedekah Bumi Paguyuban Jawa Ketapang 

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
– Dandim 1203/Ktp diwakili oleh Pasi Pers Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Budi Santoso menghadiri rangkaian Grebeg Suro Kirap Budaya Dan Sedekah Bumi Paguyuban Jawa Ketapang Tahun 2024. Sabtu (13 Juli 2024).


Kegiatan dengan menampilkan puluhan parade mobil atau iringan-iringan mobil yang membawa gunungan berbagai macam hasil bumi mengelilingi kota Ketapang ini dilepas oleh Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi, S.Sos, M. Si, di Stadion Tentemak Ketapang.


Selanjutnya parade mobil atau iringan-iringan mobil yang membawa gunungan berbagai macam hasil bumi berakhir di halaman Kantor Bupati Ketapang yang langsung disambut hangat dan meriah oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M. Sos bersama jajaran Forkopimda Ketapang. 


Pasi Pers Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Budi Santoso mengatakan diadakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam dan hari lahir Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang yang ke 27 tahun 2024.


Selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud rasa sukur kepada Tuhan yang Maha Esa melalui acara sedekah bumi kepada masyarakat dan penghormatan kepada para leluhur, terlebih mengenalkan kesenian daerah kepada generasi penerus sebagai warisan leluhur yang harus kita jaga kelestariannya.


Kapten Inf Budi Santoso juga menyampaikan apresiasinya kepada Panitia atas terlaksananya kegiatan ini dengan aman dan lancar. 


"Semoga dengan kegiatan ini Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang semakin maju dan sejahtera dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya. (fendi"s)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini