Pemkab Ketapang Gandeng Perusahaan Benahi Jalan

Editor: Redaksi author photo

 Pemkab Ketapang Gandeng Perusahaan Benahi Jalan 

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos., bersama Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M. Si., Pimpin Rapat Koordinasi Lanjutan Pembahasan CSR Perbaikan Ruas Jalan di Kabupaten Ketapang, pada Sabtu (13 Juli 2024), bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 2 Kantor Bupati Ketapang. 


Bupati dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada pihak perushaan yang berinvenstasi di daerah untuk optimal dalam membantu menangani jalan-jalan yang rusak, terutama jalan rusak berat.


"Jalan-jalan kabupaten juga sudah banyak masuk kedalam lingkup jalan perusahaan namun jalan yang tidak berada di lingkup perusahaan agar bisa di bicarakan sehingga bisa di perbaiki," ujarnya.


Dengan keterbatasan keuangan daerah berbanding terbalik dengan banyaknya jalan kabupaten yang harus dibenahi, sudah sangat wajar agar perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Ketapang ikut serta dalam mengatasi hal tersebut.


"Program CSR ini di satukan dalam napak tilas, karena kami ingin merefleksikan kembali perjuangan pahlawan kita dalam melawan penjajah sehingga pada saat ini kita harus berjuang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan," ucap Bupati.


Walaupun selama ini sudah cukup banyak pembangunan yang telah dilaksanakan, namun menurut Bupati, perlu terus berupaya dan menentukan momentum untuk secara bersama melakukan percepatan-percepatan dalam pembangunan


"Kami merasakan kehadiran perusahaan sangat membantu Kabupaten Ketapang seperti pembangunan jalan yang membuka akses sampai ke Desa-Desa," kata Bupati.


Oleh karena itu, Ia mengingatkan pembangunan yang dilakukan pihak perusahaan juga harus dilaporkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang sehingga bisa terdata dengan baik di Bappeda Kabupaten Ketapang .  


Senada, terkait perbaikan jalan menurut Wabup, harus bekerja menggunakan fikiran dengan perencanaan yang matang agar hasil yang didapat berkualitas.


Lebih lanjut Wabup berharap dinas PU Ketapang harus memberikan pemikiran, saran kontruksi fungsional, agar pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan hasilnya maksimal. 


Rapat tersebut di hadiri Asisten Ekonomi Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat se-Kabupaten Ketapang dan pimpinan Perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang. (Fendi's/Tim)

editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini