Penyerahan Mahasiswa KKU Universitas Muhammadiyah Pontianak, Ini Pesan NIken

Editor: Redaksi author photo

Penyerahan Mahasiswa KKU  Universitas Muhammadiyah Pontianak

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Penyerahan Mahasiswa KKU (Kuliah Kerja Usaha) kelompok 42 Universitas Muhammadiyah Pontianak, disambut hangat oleh Bapak Rasidi, selaku Kepala Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. (24/07/2024)


Penyerahan Mahasiswa KKU (Kuliah Kerja Usaha) kelompok 42 dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Pontianak oleh Nina Niken Lestari, S.H., M.H., selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) kepada Rasidi, selaku Kepala Desa Galang untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada desa selama kurang-lebih satu bulan kedepan.


Dengan adanya kegiatan ini, Nina Niken Lestari, S.H., M.H., berharap supaya mendapatkan ruang bagi mahasiswa Fakultas Hukum binaannya untuk terlibat aktif di desa, dapat menebar manfaat dan kebaikan bersama.


"Kegiatan ini semata-mata proses pengabdian kepada masyarakat dan wadah penerapan ilmu yang sudah dipelajari bagi mahasiswa. Kalau masa-masa sebelum pelaksanaan KKU ini mahasiswa hanya aktif belajar di kelas dan berinteraksi dengan dosen maupun dengan mahasiswa lainnya, maka inilah saatnya mahasiswa kami untuk belajar bagaimana terjun langsung ditengah masyarakat, bagaimana cara beradaptasi dengan orang baru, berinteraksi dengan baik dan dapat menyelesaikan masalah dengan bijak." ujarnya. 


Selain itu, Ketua Kelompok 42 KKU UM Pontianak, Muhammad Rizki, memiliki harapan besar bentuk kontribusi dari program ini untuk memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi mahasiswa, meningkatkan empati dan kepedulian, mengembangkan kedewasaan dan kepribadian serta memberi kesempatan pengembangan kolaboratif dan interdisipliner.


"Tidak ada lain semata-mata untuk pengalaman kami para mahasiswa terjun langsing kepada masyarakat. Agar ke depan, kami siap andil di daerah lingkungan kami masing-masing." Paparnya.


Kepala Desa Galang, Rasidi, menyambut baik akan kedatangan para peserta KKU dari Universitas Muhammadiyah Pontianak ini, ia berharap selama berkegiatan dapat saling bekerjasama bersama masyarakat untuk saling berkontribusi.


"Kami sangat senang dengan kehadiran adik-adik mahasiswa di desa ini. Semoga dapat bekerjasama dengan baik dan dapat bersinergi dengan masyarakat" ujar Bapak Rasidi setelah penandatanganan surat serah terima peserta KKU. (Tim Liputan)

Ediotr : Aa 

Share:
Komentar

Berita Terkini