Penyerahan Mahasiswa PPL IAIS Sambas di SDN 08 Kartiasa

Editor: Redaksi author photo

 Penyerahan Mahasiswa PPL IAIS Sambas di SDN 08 Kartiasa 

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS
)
- Kegiatan ini merupakan bagian dari kurikulum IAIS Sambas yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang siap kerja dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan pendidikan saat ini.


Penyerahan mahasiswa PPL IAIS Sambas di SDN 08 Kartiasa diterima langsung oleh Kepala Sekolah yaitu Amellia, S.Pd kegiatan penyerahan mahasiswa PPL tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Juli 2024. 


Selaku Kepala Sekolah SDN 08 Kartiasa, Amellia, S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kampus IAIS Sambas yang sudah berkenan untuk menyerahkan mahasiswa PPL ke sekolah kami, ujarnya.


"Kegiatan seperti Ini sangat baik sekali untuk upaya meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah maupun peserta didik. Semoga kegiatan mahasiswa PPL dari IAIS Sambas ini terus berlanjut dan bisa berkolaborasi dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sambas khususnya, " jelasnya.


Bayu, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan penyerahan mahasiswa PPL IAIS Sambas ini merupakan mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang terdiri dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) berjumlah 3 orang dan program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) berjumlah 5 orang. 


"Jadi, total ada sekitar 8 orang yang akan melaksanakan PPL di SDN 08 Kartiasa," ungkapnya.


Bayu, M.Pd menerangkan bahwasanya mereka akan melaksanakan PPL kurang lebih selama 2 bulan. Harapannya dalam proses pelaksanaan kegiatan PPL mahasiswa akan mendapatkan sebuah pengalaman dan ilmu baru serta senantiasa akan membuat mereka lebih siap dalam menghadapi dunia kerja yaitu sebagai seorang pendidik. (bY)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini