Peringati Hari Anak Nasional, PLN Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah Dasar di Balikpapan Utara

Editor: Redaksi author photo

Foto bersama manajemen PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Balikpapan dan PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kaltimra dan siswa-siswi penerima bantuan SD Negeri 026 Kecamatan Balikpapan Utara, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan.

KALBARNEWS.CO.ID (BALIKPAPAN) 
- Dalam rangka berkontribusi menjamin kualitas pendidikan melalui peningkatan kesadaran akan keselamatan ketenagalistrikan, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melalui PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Balikpapan menyalurkan bantuan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berupa perlengkapan sekolah di SD Negeri 026 Kecamatan Balikpapan Utara, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan (01/07). Bantuan diserahkan langsung oleh Manager UPT Balikpapan, Dhany Priatna, beserta perwakilan YBM UPT Balikpapan. 


General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan ini selain untuk memperingati Hari Anak Nasional, namun juga dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah tersebut. Hal ini merupakan bentuk dari komitmen PLN dalam mendukung kecerdasan bangsa.


“Melalui bantuan yang diberikan, PLN turut memastikan terciptanya pendidikan yang inklusif, berkualitas, dan setara di masyarakat. Ini merupakan salah satu inisiatif program kami dalam mendukung kesempatan belajar bagi semua kalangan,” pungkas Salam.


Lebih lanjut Salam menerangkan bahwa pendidikan memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusi. Hal ini dikarenakan pada dasarnya manusia dalam melaksanakan kehidupannya tidak lepas dari pendidikan.


“Pendidikan merupakan hak mendasar dalam nilai kehidupan manusia. Sudah sepatutnya hal ini menjadi tugas kita bersama untuk senantiasa mendorong peningkatan kualitas penghidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” terang Salam.


Dhany menyampaikan bahwa PLN tidak hanya sekedar melayani masyarakat dalam bidang kelistrikan saja, namun PLN juga memiliki tanggung jawab sosial untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar terutama yang berada dekat dengan wilayah kerja PLN UPT Balikpapan. Oleh karena itu PLN menggandeng YBM PLN untuk selalu berbagi dan peduli terhadap lingkungan sekitar.


“Dengan adanya kegiatan berbagi kepada masyarakat, kami berharap dapat membantu meringankan beban orang tua siswa/siswi dalam memenuhi kebutuhannya anak-anaknya untuk bersekolah dan juga tentunya membuat anak-anak senang agar lebih bersemangat lagi belajarnya karena menerima perlengkapan sekolah baru untuk menunjang aktivitas belajar mengajar di sekolah,” ungkap Dhany.


Selain kegiatan membagikan peralatan sekolah kepada siswa, kegiatan ini dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi bahaya listrik kepada siswa/siswi di SD Negeri 026 Balikpapan Utara. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk mendukung pendidikan anak-anak di Indonesia. 


“Semoga melalui kegiatan yang positif ini, anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berprestasi. Selain itu, di sini kami turut mengimbau agar anak-anak dapat mengenali secara lebih jauh potensi dari pemanfaatan energi listrik,” jelas Dhany.


Kepala Sekolah SD 026 Balikpapan Utara, IB Dharma Surya mengaku senang. Sebab, ia merasa sekolah mereka mendapat perhatian terlebih lagi oleh PLN.


“Terima kasih kepada Manajer UPT Balikpapan, Pak Dhany dan rekan-rekan pegawai PLN yang turut berkontribusi dan berbagi kepada siswa-siswi kami. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan terus menjadi penerang bagi siswa kami,” kata Dharma. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini