Pj Bupati Syarif Kamaruzaman Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Di Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

 

Pj Bupati Syarif Kamaruzaman Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, memimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Kubu Raya 2024 pada hari Senin (29 juli 2024) pagi.

 

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kubu Raya ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kubu Raya, Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, SH, S.I.K, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Yusran Anizam, M.Si serta seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

 

Dalam apel tersebut, Pj Bupati Syarif Kamaruzaman menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi antar lembaga dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan, yang kerap terjadi di musim kemarau.

 


"Kita harus bersinergi dan bekerja sama untuk mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Syarif Kamaruzzaman.

 

Selain itu, apel ini juga menjadi ajang untuk memeriksa kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana. Para peserta apel menunjukkan semangat dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas mereka.

 

Diharapkan, melalui kegiatan ini, Kabupaten Kubu Raya dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan, serta meminimalisir dampak yang ditimbulkan. (tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini