PJ Wali Kota Pontianak Dukung Pelaksanaan Festival Film Pelajar Khatulistiwa 2024

Editor: Redaksi author photo

 PJ Wali Kota Pontianak Dukung Pelaksanaan Festival Film Pelajar Khatulistiwa 2024

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) 
- PJ Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, menyambut baik pelaksanaan Festival Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK) tahun 2024 yang akan kembali digelar. Ia berharap event tahunan ini dapat meningkatkan kreativitas dan kualitas film yang dibuat oleh pelajar dan mahasiswa.


"Festival ini telah memasuki tahun kelima dan digelar oleh perusahaan periklanan. Kegiatan ini sangat penting untuk mengembangkan kreativitas pelajar dan mahasiswa dalam membuat film," kata Ani Sofian usai menerima panitia FFPK ke-5.


Ani memastikan bahwa Pemerintah Kota Pontianak sangat mendukung kegiatan ini. Ia juga berharap FFPK tahun ini semakin menghasilkan karya yang berkualitas. "Pemuda sangat diharapkan berperan aktif dalam membangun Kota Pontianak. Kepada peserta, saya harap dapat terus mempersiapkan diri agar film yang dibuat berkualitas," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar, mengapresiasi dukungan pemerintah. Ia menyebutkan bahwa tema event tahun ini adalah "Perdamaian dan Menuju Indonesia Emas 2045".


"Rencana FFPK tahun ini sudah terbuka di tingkat nasional," kata Zulfydar Zaidar Mochtar. FFPK sendiri digelar oleh Perusahaan Periklanan Indonesia dan pelaksanaannya direncanakan pada Oktober. Sebelum acara tersebut, akan diadakan workshop bagi peserta.


"Pada 23 Oktober nanti kami akan menerima film pendek hasil karya peserta," terangnya. Legislator PAN Kalbar ini optimis FFPK tahun ini akan lebih semarak dan pesertanya lebih antusias dibanding tahun sebelumnya. "Tahun lalu ada 45 peserta, tahun ini kita targetkan lebih banyak," tambahnya.


Zulfydar juga menyebutkan bahwa ada enam kategori penghargaan dalam FFPK 2024 untuk masing-masing level (SMP, SMA, dan Mahasiswa), yaitu: Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Sinematografi Terbaik, Akting Terbaik, dan Desain Poster Terbaik.


"Seperti tahun lalu, daerah yang memiliki potensi seperti Semarang dan Batam akan diikutsertakan. Kami akan menyampaikan syarat mengikuti melalui media sosial," pungkasnya. (bp)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini