Pokjada IKIP Kalbar 2024 Finalisasi Materi FGD

Editor: Redaksi author photo

 Pokjada IKIP Kalbar 2024 Finalisasi Materi FGD

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat telah berhasil menyelesaikan finalisasi materi untuk Focus Group Discussion (FGD) yang akan dilaksanakan tahun ini. Kegiatan FGD ini merupakan salah satu upaya penting dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik di wilayah Kalimantan Barat.


Dalam rapat finalisasi yang berlangsung di Kantor Komisi Informasi Kalimantan Barat, sejumlah topik strategis telah disepakati untuk dibahas dalam FGD. Beberapa topik utama meliputi transparansi INFORMASI PUBLIK, akses informasi publik bagi masyarakat desa, serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan program pemerintah.


Koordinator Pokjada Komisi Informasi Kalimantan Barat, M. Darussalam menyampaikan bahwa FGD ini merupakan momentum penting dalam memotret implementasi keterbukaan informasi publik di Kalbar.  FGD menjadi wadah bagi Informan Ahli (IA) untuk menilai fakta dan data dalam implementasi keterbukaan informasi di Kalbar. 


"Kami berharap melalui FGD ini, akan terpotret kualitas keterbukaan informasi Badan Publik di Kalbar secara objektif, karena melibatkan 10 orang Informan Ahli (IA) yang mewakili unsur Pemerintah, Pelaku Usaha, Akademisi, Masyarakat dan Jurnalis," terang M. Darussalam, Kamis 25 Juli 2024.


Adapun peserta FGD akan melibatkan unsur Komisioner KI Pusat, penyelia IKIP nasional, Informan Ahli Kalbar dan Pokjada Kalbar. Kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada awal Agustus 2024 di Pontianak.


Dengan selesainya finalisasi materi ini, Pokjada IKIP Kalimantan Barat 2024 siap untuk menggelar FGD dengan harapan dapat memaparkan fakta dan data secara maksimal kepada Informan Ahli (IA). Dengan demikian IA dapat memberikan penilaian yg sesuai dengan fakta dan data yg berkembang mengenai implementasi keterbukaan informasi oleh badan publik di Kalbar selama periode tahun 2023. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini