Polusi Udara Dalam Ruangan, Ancaman Tersembunyi Bagi Kesehatan Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
Polusi Udara Dalam Ruangan, Ancaman Tersembunyi Bagi Kesehatan Masyarakat

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Polusi udara kini telah menjadi polemik global yang tak kunjung usai. Tidak hanya terjadi di luar ruang, polusi udara dalam ruangan pun merupakan ancaman yang perlu diwaspadai.

 

Menurut informasi dari United States Environmental Protection Agency (EPA), kadar polutan dalam ruangan bisa mencapai 2 hingga 5 kali, bahkan hingga 100 kali lebih tinggi dibandingkan kadar polutan di luar ruangan.

 

Sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum menyadari hal ini dan menganggap bahwa berada di dalam ruangan lebih aman dari ancaman polusi berbahaya.

 

Padahal, kualitas udara dalam ruangan yang buruk memiliki dampak yang lebih berbahaya karena sebagian besar orang menghabiskan sekitar 90 persen waktu mereka di dalam ruangan. Kondisi ini memperbesar risiko kesehatan yang ditimbulkan oleh polusi udara dalam ruangan.

 

Melihat kondisi tersebut, Sharp, produsen produk penjernih udara dengan teknologi Plasmacluster, bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mensosialisasikan pentingnya menciptakan udara sehat di dalam ruangan.

 

Ini adalah salah satu komitmen Sharp untuk berkontribusi dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan konsumen setianya di seluruh dunia melalui produk dan teknologi yang diciptakannya.

 

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kualitas udara dalam ruangan dan mengurangi risiko kesehatan yang diakibatkan oleh polusi udara dalam ruangan.

 

Dengan teknologi yang tepat dan kesadaran yang meningkat, masyarakat dapat menikmati udara yang lebih sehat dan lingkungan yang lebih aman untuk ditinggali. (BP/tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini