Ponpes Al-Qomar Mempawah dan Ponpes Raudlatul Ulum 1 Meranti Lakukan Program Pertukaran Santri

Editor: Redaksi author photo

 Ponpes Al-Qomar Mempawah dan Ponpes Raudlatul Ulum 1 Meranti Lakukan Program Pertukaran Santri

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Pondok Pesantren Al-Qomar Mempawah dan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Meranti melakukan kerjasama dan mempererat Ukhuwah melalui Program Pertukaran Santri. Selasa (30 Juli2024)


Tujuan dari program ini adalah untuk memperluas wawasan santri, bertukar pengetahuan, budaya dan tradisi pesantren, softskill santri dalam berbagai bidang, dan memberikan wawasan baru yang tentunya antar pesantren memiliki kekhasan masing-masing sehingga bisa berkolaborasi program dan kelebihan masing-masing.


Kegiatan pertukaran santri ini berlangsung selama satu bulan. Dua santri Raudlatul Ulum akan tinggal d Al-Qomar selama satu bulan, begitu juga sebaliknya. 


Acara pertukaran santri ini dihadiri oleh Kiyai Badrud Tamam Rosdi, M.Pd beserta rombongan asaatidz dari PP. Raudlatul Ulum Meranti Kubu Raya. Selain itu disaksikan pula oleh jajaran asaatidz, asaatidzah pondok pesantren Al-Qomar.


Menurut Dr. Kiyai Muhammad Khoiri selaku pengasuh pondok pesantren Al-Qomar, acara ini sudah lama di rencanakan, akan tetapi baru terealisasi hari ini pada tanggal 31 Juli 2024. 


"Saya berharap semoga program ini dapat terlaksana dengan baik dan bisa di lakukan secara berkesinambungan dan bisa diikuti oleh pesantren-pesantren lainnya," tutupnya. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini