Sanen: Lasarus Elegan dan Bermartabat

Editor: Redaksi author photo

 Sanen: Lasarus Elegan dan Bermartabat 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
-
Politisi PDI Perjuangan Glorio Sanen, meyakini Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus bakal maju sebagai calon Gubernur Kalbar periode 2025-2030, Ia pun optimis jika Lasarus Gubernur Kalbar akan jauh lebih maju.


Sanen mengatakan, Kalbar memerlukan sosok pemimpin yang berpengalaman. Sosok itu, adalah Lasarus. Dia merupakan tokoh yang berpengalaman dan punya jaringan yang luas ditingkat pusat. 


"Beliau juga punya jaringan yang luas sampai tingkat pusat, dengan pengalaman beliau yang mempuni, maka saya optimis Kalbar dipimpin Lasarus akan lebih baik," kata Sanen. 


Sanen mengatakan, Lasarus maju di Pilgub Kalbar  mengusung jargon Elegan dan Bermartabat. Elegan memiliki menjadikan momentum Pilkada untuk pendidikan politik serta  momentum adu gagasan dan ide." Dan Lasarus punya kapasitas untuk itu," terangnya. 


Lalu bermartabat, dimaknai Lasarus menyakini mandat rakyat merupakan nilai yang harus diperjuangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama petani, nelayan, buruh, termasuk pemerataan pembangunan. 


Sanen menyebut, pemerataan pembangunan di Kalbar belum berjalan baik. Misalnya, kondisi infrastruktur jalan di Kalbar yang masih mengalami kerusakan di banyak wilayah. Ia pun yakin, infrastruktur Kalbar kedepan bakal lebih baik jika dipimpin Lasarus. Sebab, Lasarus, tokoh berpengalaman memimpin komisi infrastruktur. 


"Beliau juga terus berjuang membawa anggaran dari pusat ke daerah. Misalnya saja jalan Inpres yang merupakan perjuangan beliau," jelasnya. 


Sanen yakin, jika menjadi Gubernur prioritas utama yang bakal dilakukan adalah perbaikan infrastruktur.  Lasarus yang matang di kursi  legislatif, diyakini bakal menggunakan jaringan yang dimiliki melakukan intervensi anggaran.  Sebab, dengan infrastruktur jalan yang baik maka akan terjadi percepatan ekonomi, dan memudahkan masyarakat menjual barang hasil bumi dengan cepat.


"Selain itu, infrastruktur jalan yang baik juga berdampak pada akses pendidikan dan kesehatan masyarakat,"pungkasnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini