Selangkah Lagi Mulyadi Tantang Edi

Editor: Redaksi author photo

 

Mulyadi ini dulunya  mantan Sekda

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Selangkah Lagi Mulyadi Tantang Edi

"Pak Mul saudaranya Bang Midji maok lewat ni, senggol dong!"


Saya kire, Pilwako Pontianak kelek-kelek sorang jak Pak Edi. Rupenye ade penantangnye wak. Mulyadi hampir dipastikan menantang mantan bosnya di Pemkot Pontianak itu. Anak buah vs bos, pasti seru dan bekincah ni.


Seruput kopi Asiang lok wak. Lanjut ya.. Bayangkan, Kota Pontianak yang tenang tiba-tiba jadi panggung drama Pilwako yang bikin budak semua terpukau. Tadinya, semua mengira Edi Rusdi Kamtono bakal melenggang santai kayak di pantai, melawan kotak kosong. Eh, ternyata ada penantang! Dan penantangnya bukan sembarangan, ini dia Mulyadi, saudara kandung Sutarmidji, mantan Gubernur Kalbar yang dikenal berwibawa dan penuh strategi.


Jadi ceritanya, Mulyadi ini dulunya  mantan Sekda. Ia secara resmi menyatakan maju Pilwako. Iya, betul, mantan anak buah Edi ini siap bersaing memperebutkan kursi panas di Balai Kota. 


Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Pontianak Post, Mulyadi dengan tegas menepis isu mundurnya dari kontestasi. 


"Saya memastikan bakal maju dalam pemilihan Wali Kota Pontianak. Kepastian ini saya katakan sekaligus menepis kabar bahwa saya bakal mundur di Pilwako," katanya sambil tersenyum penuh percaya diri, mungkin sambil membayangkan dirinya duduk di kursi walikota yang empuk itu.


Yang lebih menarik, Mulyadi sudah mengantongi dukungan 20 persen dari partai politik. Bayangkan bro, 20 persen! Ini bukan main-main. Bakal bekincah  antara mantan bos dan anak buah. Siapa yang lebih tajir dan berotot dalam politik? Tak gak tahu saye ni wak.


Nah, bayangkan situasinya. Suami Yenny ini tadinya sudah bersiap pakai jas untuk sesi foto dengan kotak kosong, eh  harus bersiap untuk debat panas dan kampanye penuh strategi lawan mantan anak buah sendiri. Edi pasti tahu siapa Mulyadi. 


Begitu juga Mulyadi tahu sepak terjang Edi selama di Pemkot. Dua-duanya pegang kartu As. Sama-sama tahu isi tas juga. 


Gimana caranya supaya Edi nggak kelihatan gugup saat Mulyadi melontarkan argumen-argumen tajam? Mungkin mereka bisa latihan main catur dulu biar lebih pede!


Kita sebagai warga Pontianak siap-siap menyaksikan duel bos vs anak buah ini. Drama politik ini bakal seru, seseru duel PKB vs PBNU. Siap-siap juga, siapa tahu mereka bakal bikin konser dangdut buat menarik massa, atau adu skill karaokean di acara debat publik. Yang penting, kita semua tetap ceria dan tertawa melihat aksi calon pemimpin Kota Seribu Parit ini.#camanewak

Penulis : Rosadi Jamani/Bang Ros


Share:
Komentar

Berita Terkini