Siswi MAN 2 Pontianak Tembus 6 Besar Duta Penyu Kalimantan Barat Tahun 2024

Editor: Redaksi author photo
Siswi MAN 2 Pontianak Tembus 6 Besar Duta Penyu Kalimantan Barat Tahun 2024

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Khairunnisa Haefa Alearahma yang kesehariannya dipanggil Alea merupakan Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak mencatatkan prestasi sebagai Finalis Duta Penyu Kalimantan Barat tahun 2024.

 

Penobatan  ini bersamaan dengan ditutupnya semua rangkaian kegiatan Festival Pesisir Paloh dan Kemah Pemuda Pesisir yang dilaksanakan pada 29 Juni  hingga 1 Juli 2024 di Temajuk, Paloh  Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat.

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Bekerjasama dengan USAID, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat.

 

Pendaulatan Duta Penyu Kalbar melalui proses cukup panjang. Diikuti 80an peserta. Tahap seleksi administrasi dan camp selama 4 hari.

 

Sebagai finalis Duta Penyu Kalbar, Alea mengucapkan syukur karena telah terpilih sebagai finalis Duta Penyu Kalbar tahun 2024.

 

Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak berterima kasih kepada Kepala Sekolah MAN 2 Pontianak, para guru, orang tua, pembimbing dan teman pramuka MAN 2 yang sudah mendukungnya dalam kegiatan ini.

 

“Insyaallah saya siap bekerja sama dengan institusi terkait dalam mengkampanyekan kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk menyelamatkan Penyu di Kalimantan Barat ini,"pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini