Sujiwo: Remamuda Wadah Berekspresi Bagi Remaja Muslim Di Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Bakal Calon Bupati Kubu Raya Sujiwo secara resmi REMAMUDA

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Bakal Calon Bupati Kubu Raya Sujiwo secara resmi menutup perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) XXXV Remaja Masjid Membangun Desa (Rema Muda), Minggu (14/7/2024) malam. Seremoni penutupan berlangsung meriah dengan ribuan warga yang memadati halaman Pentas Rema Muda di Parit Tengah Baru, Desa Sungai Malaya, Kecamatan Sungai Ambawang.

 

Sujiwo menuturkan, kemeriahan yang berlangsung selama rangkaian agenda ini menjadi bukti bahwa Rema Muda merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sepanjang 35 kali pelaksanaannya, Rema Muda dinilai Sujiwo telah menjadi wadah berekspresi dan sarana penyaluran bakat bagi remaja masjid, terutama di bidang keagamaan.

 

“Dari tahun ke tahun HUT Rema Muda selalu disambut antusias oleh masyarakat. Ini menjadi bukti kalau Rema Muda merupakan ajang yang positif dan konstruktif. Tidak sebatas sebagai ajang silaturahmi, tapi juga menjadi sarana mengasah kemampuan dan mengekspresikan ide, gagasan, dan talenta di banyak bidang, terutama keagamaan,” ujarnya.

 

Sebagai Balon Bupati Kubu Raya, Sujiwo memastikan kalau di masa kepemimpinannya kelak, pemerintah daerah akan memberikan perhatian penuh terhadap Rema Muda. Bentuk perhatian tersebut akan diwujudkan dengan menyertakan pelaksanaan HUT Rema Muda masuk di kalender pariwisata daerah. Tidak cuma itu, jika kelak memenangi Pilkada 2024, Sujiwo juga menggaransi kalau agenda Rema Muda akan berlangsung lebih meriah dengan jumlah partisipan yang lebih banyak.

 

“Kalau Allah takdirkan sebagai pemenang (Pilkada Kubu Raya), Rema Muda yang hari ini hanya diikuti tiga kecamatan, ke depan akan kita buat se-Kubu Raya dengan melibatkan remaja masjid dari semua kecamatan. Rema Muda akan kita masukkan jadi salah satu kalender pariwisata daerah dan pembiayaannya ditanggung oleh Pemkab Kubu Raya,” ucap Sujiwo. (tim liputan).


Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini