Sukseskan Pilkada, CBN Kalbar Ikuti Pembinaan Ormas Kesbangpol Kalbar

Editor: Redaksi author photo

 Sukseskan Pilkada, CBN Kalbar Ikuti Pembinaan Ormas Kesbangpol Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
 
- Cyber Borneo Nusantara (CBN) sebagai organisasi kemasyarakatann yang bergerak dalam bidang siber dan literasi digital mengikuti kegiatan sebagai peserta dalam kegiatan Pembinaan Organisasi Kemasyarakat se-Kalimantan Barat yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Barat, Selasa, 23/7 bertempat di Lantai 2 Ruang Takalar Grand Mahkota Hotel.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. H. Manto Saidi, M.Si Kaban Kesbangpol Kalbar mewakili Pj. Gubernur Kalbar, 


Dalam paparannya Kaban Kesbangpol menyampaikan bahwa ormas boleh dikatakan sebagai pahlawan karena terus bergerak dalam mengisi pembangunan di Provinsi Klimantan Barat, karena mereka terus mengisi pembangunan, bergerak, dan berjuang untuk memajukan masyarakat dan tanpa dibayar. 


Kami harapkan ormas bisa juga turut serta menyukseskan Pilkada serentak yang dilakukan tahun 2024.


"Ormas sangat banyak di Kalbar, ada lebih dari 700, namun yang aktif tidaklah banyak. Kami mengapresiasi keberadaan ormas yang aktif di Kalimantan Barat,"jelasnya.


Kaban Kesbangpol  menatakan bahwa pengurus ormas boleh dikatakan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa karena mereka tanpa dibayar atau diberikan honor, tetapi mereka terus bergerak untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan demi untuk memajukan masyarakat Kalbar. 


"Kami mengharapkan partisipasi  seluruh elemen masyarakat terutama ormas-ormas untuk menyukseskan Pilkada serentak Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota," jelas Manto sekaligus membuka kegiatan.


Didi Darmadi, M.Lett, M.Pd selaku Ketua CBN Kalbar menyampaikan bahwa CBN berkomitmen untuk terus bermitra dengan berbagai pihak dalam hal ini juga pemerintah untuk terus menjaga kehidupan yang aman dan damai termasuk terlibat aktif mengedukasi masyarakat luas melalui penguatan bidang siber dan literasi digital, juga untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024. 


"Kami menguvapkan terima kasih atas undangan dari Kesbangpol Kalbar. Oh ya perlu kami jelaskan melalui ormas CBN dari awal dibentuk memang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dalam bidang siber dan penguatan litetasi digital, juga dalam bidang lain yang bisa dikerjasamakan salah satunya dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024," jelas pengurus FKUB Kalbar ini.


Didi Darmadi, M.Lett, M.Pd menjelaskan CBN merupakan sekumpulan anak muda yang konsen dibidang literasi digital, selalu mengharapkan kerjasama dari pemerintah dan ormas lain, yang tentu bertujuan untuk membangun masyarakat, termasuk ikut menyukseskan Pilkada serentak 2024, pemilihan umum Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Walikota serta wakilnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini