Tragis......Gegara Jalan Rusak Anak Balita Meregang Nyawa Saat Dirujuk ke Rumah Sakit

Editor: Redaksi author photo

Seorang Anak Balita Meregang Nyawa Saat Dirujuk ke Rumah Sakit

KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN)
- Kembali kisah tragis dan memilukan pasien rujukan Puskesmas Kendawangan mengalami kondisi memprihatinkan, belum lama ada pasien yang melahirkan dijalan ditenggarai karena jalan yang rusak parah dan kali ini kondisi sangat memilukan dialami sepasang suami istri Dayat Pratama dan Mirnawati yang beralamat di Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan yang menyaksikan anak balitanya harus meregang nyawa lantaran jalan yang dilalui mobilnya tersebut rusak parah dengan kondisi lubang disana sini.


Pasien rujukan asal Puskesmas Kendawangan ini rencana akan dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Ketapang namun sayang ditengah perjalanan balita atas nama Muhammad Fahmi (6 Bln) harus menghembuskan nafas terakhirnya di tengah jalan yang rusak antara Sungai Tengar dan Pagar Mentimun Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) pada Rabu (24 Juli 2024) sekira pukul 07.30 Wiba.


Berita yang sempat viral di medsos yang di unggah lewat FB Nova Novianti itu akhirnya banyak mengundang keprihatinan netizen.


Saat dikonfirmasi lewat Whatsapp , panggilan akrab Novi membenarkan kejadian tersebut, Novi berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang atau Pemerintah Provinsi melalui instansi terkait agar secepatnya memperbaiki jalan yang sudah parah ini agar tidak terulang lagi kejadian yang sama.


"Mungkin sudah banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan akibat jalan yang rusak parah ini, Novi juga berharap selain perbaikan jalan juga perbaikan pelayanan dan peralatan kesehatan di Puskesmas Kendawangan juga perlu ditingkatkan dan berharap dengan peralatan medis dan tenaga medis yang memadai jadi setiap ada pasien langsung bisa ditangani di tempat tidak harus perlu dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Ketapang," harapnya. (Fendi's).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini