Transisi dari IKIP PGRI Pontianak ke UPGRIP, Meksi Ingatkan Pentingnya Sinergisitas Civitas Akademika

Editor: Redaksi author photo

 Meksi Karol Mahasiswa Upgrip dan Khoman Ketua KPU Kab. Sekadau
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Pontianak, Kalimantan barat telah resmi beralih status menjadi Universitas PGRI (UPGRIP) tepatnya pada 10/07/2024.


Alumni IKIP PGRI Pontianak sekaligus Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau Fransiscus Khoman menyampaikan harapan besarnya sebagai alumni, agar selalu terjalin gerakan-gerakan kolaboratif antara kampus, mahasiswa dan alumni.



"Kita sangat menyambut dengan sangat positif atas perubahan status kampus menjadi universitas, harapan kami sebagai masyarakat kampus untuk kedepannya dapat menjaga amanah ini dengan baik, tentu dengan selalu berkolaborasi antara mahasiswa dan alumni untuk selalu membuat gerakan yang positif dan bermanfaat untuk kemajuan kampus kita," Kata Khoman saat ditemui di Aming Podomoro pada Minggu,(14/07/2024).


Senada dengan Khoman mahasiswa UPGRIP Meksi Karol mengatakan bahwa transisi IKIP menjadi UPGRIP diharapkan menjadi titik awal eratnya sinergisitas antara Mahsiswa, Organisasi Mahasiswa dan Alumni.


"Tentu ini menjadi titik awal dalam upaya kembali mempererat sinergisitas antara Alumni,Ormawa dan juga mahasiswa UPGRIP," pungkas Meksi.


Meksi juga menambahkan beralih statusnya IKIP Menjadi UPGRIP harus diiringi dengan meningkatnya Grade Sumber Daya Manusia (SDM) Khusunya yang ada di UPGRIP.


"Perlu diingat bersama bahwa adanya perlahian status ini juga harus diiringi dengan peningkatan main SDM khususnya yang ada di UPGRIP," tutup Meksi.(RaF)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini