Ani Sofian Harap Veddriq Jadi Role Model Anak Muda Pontianak

Editor: Redaksi author photo

Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 diarak keliling kota.

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) 
- Sorak sorai siswa-siswi meneriakkan nama Veddriq di sepanjang jalan mengiringi konvoi kendaraan yang ditumpangi Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing asal Pontianak peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Rabu (21/8/2024). 


Meski di tengah hujan gerimis namun tak menyurutkan mereka menyambut Pahlawan Olahraga  dengan kemeriahan dan mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil. Sesekali Veddriq melemparkan senyum kepada semua yang memberikan sambutan di pinggir jalan. 


Rombongan mulai berkonvoi dari Bandara Supadio menuju Jalan Ahmad Yani. Di Bundaran Digulis Untan, konvoi kendaraan sempat berhenti sejenak. Veddriq mendapat kesempatan untuk menyapa masyarakat yang sudah sejak pagi menunggu kedatangannya. Ia menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat Pontianak dan Kalimantan Barat atas sambutan yang meriah. 


“Terima kasih buat masyarakat Pontianak dan Kalimantan Barat atas sambutan yang luar biasa ini, terima kasih juga kepada Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah mempersiapkan sambutan yang sangat luar biasa,” ucap Veddriq.


Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian turut serta menyambut kedatangan Veddriq saat tiba di Bandara Supadio. Ia juga turut bersama rombongan menumpangi kendaraan yang membawa Veddriq berkeliling kota. Di sepanjang jalan, iring-iringan kendaraan mendapat sambutan meriah dari siswa sekolah, ASN hingga anggota TNI/Polri.


“Kembalinya Veddriq ke kampung halaman membawa kebahagiaan bagi masyarakat Pontianak dan Kalbar umumnya, karena Veddriq telah mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia,” ujarnya


Kembalinya Veddriq ke kampung halaman merupakan sebuah momen istimewa karena ia menjadi kebanggaan warga Kota Pontianak dan Kalbar dengan mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga tingkat dunia Olimpiade. Ani Sofian berharap prestasi yang diukir Veddriq bisa menular kepada atlet-atlet Pontianak lainnya. 


“Veddriq menjadi bukti bahwa atlet kita tidak kalah dengan atlet-atlet dunia lainnya. Veddriq bisa jadi role model bagi anak muda bahwa anak Pontianak bisa meraih prestasi tingkat dunia,” pesannya.


Seperti diketahui, Veddriq memiliki segudang prestasi tingkat internasional. Ia bahkan mencatatkan rekor tercepat pada beberapa kejuaraan panjat tebing mulai dari Asian Games, Asian Championship,


World Cup Series sampai World Game. Dirinya juga menjuarai IFSC di Amerika Serikat dan World Cup Series di Switzerland. Terbaru, medali emas yang diraih Veddriq saat berlaga di Olimpiade Paris 2024 menjadi prestasi tertinggi yang diraihnya. (Tim Liputan )

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini