Bank Kalbar Siap Gelar Acara Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda

Editor: Redaksi author photo
Bank Kalbar Siap Gelar Acara Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Bank Pembangunan Daewrah (BPD) lakukan persiapan Puncak Acara Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda yang akan dihelat pada 8 Agustus 2024 di Pontianak Kalimantan Barat. Serangkaian kegiatan telah dimulai, dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dan Bank Kalbar sebagai tuan rumah telah melakukan penyegelan terhadap peralatan undian di Hotel Mercure Pontianak pada hari Selasa (6 Agustus 2024).

 

Direktur Eksekutif Asbanda, Wimran Ismaun, menyampaikan bahwa sebanyak 23 dari 27 Bank Pembangunan Daerah (BPD) di seluruh Indonesia berpartisipasi dalam penarikan undian ini.

 

"Tabungan Simpeda adalah produk tabungan yang menjadi perekat bagi seluruh BPD di Indonesia. Setiap tahun, undian dilaksanakan dua kali dengan tuan rumah atau penyelenggara yang bergilir," ujarnya.

 

Untuk periode ini, Bank Kalbar bertindak sebagai tuan rumah. Penyegelan peralatan pengundian telah dilakukan, dan hadiah utama serta hadiah kedua akan diumumkan pada malam puncak acara pada tanggal 8 Agustus 2024.

 

“Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp3 miliar,” ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, Raminuddin, mengatakan bahwa kegiatan penyegelan peralatan undian telah menjadi prosedur rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Sosial.

 

"Penyegelan dilakukan dengan dua cara, yaitu pada mesin dan komputer. Peralatan telah berfungsi dengan baik dan datanya telah disegel sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Raminuddin.

 

Hal ini bertujuan untuk memberikan kepercayaan kepada publik bahwa proses pengundian berjalan sesuai ketentuan, khususnya untuk undian Simpeda di tingkat nasional.

 

Kepada sejumlah awak media, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah mendukung penuh acara ini.

 

"Rangkaian kegiatan tidak hanya berpusat di Kota Pontianak namun juga di Kota Singkawang, sebagai salah satu ikon wisata di Kalbar. Persiapan kegiatan ini sudah mencapai 95 persen," ujarnya.

 

Penarikan undian akan dilakukan secara manual melalui mesin tabung bola dengan hadiah utama sebesar Rp500 juta dan hadiah terkecil sebesar Rp100 juta untuk lima pemenang dari seluruh BPD yang berpartisipasi.

 

Rokidi juga menyatakan bahwa undian berhadiah nasional ini bertujuan untuk memupuk minat masyarakat untuk gemar menabung dan mengajak mereka memanfaatkan produk-produk keuangan yang dimiliki oleh BPD. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini