Cegah Terjadinya Pelanggaran Prajurit, Personel Staf Intel Dan Provos Yonif 1 Marinir Laksanakan Gaktibplin

Editor: Redaksi author photo
Personel Staf Intel Dan Provos Yonif 1 Marinir Laksanakan Gaktibplin

KALBARNEWS.CO.ID  (SIDOARJO) - Dalam rangka menegakkan disiplin dan tata tertib berkendara, personel Staf Intel dan Provos Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Kesatrian R Suhadi Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur pada hari Jumat (30 Agustus 2024).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di tiga titik pintu masuk Kesatrian tersebut dengan mengecek kelengkapan surat-surat dalam berkendara, adapun beberapa hal yang menjadi pemeriksaan mulai dari kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, spion, ban standart dan kelengkapan dalam berkendara, seperti administrasi kendaraan maupun pengendara seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Kartu Tanda Anggota (KTA).

 

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Gaktibplin tersebut dilaksanakan dalam upaya melihat lebih dekat sejauh mana kedisplinan prajurit khususnya dalam berlalu lintas, kelengkapan surat kendaraan serta standarisasi bentuk kendaraan.

 

“Dengan dilaksanakannya Gaktibplin, diharapkan prajurit akan sadar dan dapat menjadi contoh dalam berlalu lintas dengan baik dan benar serta selalu mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan,” pungkas Danyonif 1 Marinir. (Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini