Handika Siswa MAN 2 Pontianak Wakili Kalimantan Barat Terima Duplikat Bendera dari Ketua BPIP

Editor: Redaksi author photo

Foto bersama Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat Manton Handika Erza Putra dan Aiska saat menerima bendera duplikat

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Handika Erza Putra, bisa dipanggil dika, dari MAN 2 Pontianak mendapatkan kesempatan istimewa untuk mewakili Kalimantan Barat dalam penyerahan bendera duplikat dari Ketua BPIP, Megawati Soekarno Putri. 


Acara yang dilaksanakan pada hari Senin, 5 Agustus di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara  ini adalah penyerahan duplikat bendera yang nantinya akan diserahkan kepada Penjabat Gubernur Kalimantan Barat. 


Handika menerima duplikat bendera bersama teman seangkatannya Aiska yang sehari-harinya adalah siswa SMA Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya. Keduanya didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Manto.


Diantara pesan disampaikan adalah bendera tersebut akan dikibarkan pada upacara bendera HUT RI Ke-79 di Kantor Gubernur. Ini adalah momen yang membanggakan dan simbolik, menunjukkan partisipasi dan penghargaan yang tinggi terhadap semangat nasionalisme dan peringatan kemerdekaan.


Bersama perwakilan provinsi lainnya, Handika mendapatkan arahan dan menerima penyerahan duplikat dari Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk diserahkan kepada 21 kepala daerah di Indonesia terdiri dari tujuh gubernur dan 14 Pj Gubernur. 


Duplikat bendera pusaka dibuat dari bahan khusus untuk dapat digunakan dalam pengibaran bendera di setiap upacara peringatan Hari Kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus dan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni.


Sebagai siswa MAN 2 Pontianak, nama Handika memang dikenal aktif di Paskibra MAN 2 Pontianak. Keikutsertaannya dalam pengibaran bendera sudah sering diikutinya yang dimulainya dari perekrutan Paskibra tingkat kota kemudian tingkat provinsi dan kali ini dipercayai untuk menerima duplikat bendera di Jakarta. 



Kepala MAN 2 Pontianak, Edi Setiawan menyampaikan rasa bangganya bahwa siswa MAN 2 diamanahi untuk menerima penyerahan bendera merah putih. 


“Apresiasi dan bangga kepada siswa kami, Handika yang saat ini duduk di kelas XII B menerima duplikat bendera utuk dikibarkan saat HUT RI di kantor gubernur tanggal 17 Agustus yang akan datang," ujarnya. 


Edi Setiawan menjelaskan bahwa bangganya adalah bahwa ia mewakili Kalimantan Barat dan mohon doa juga, nanti September 2024, empat siswa kami terdiri dari satu kategori individu dan satu beregu akan berangkat ke Maluku Utara untuk juga mewakili Kalimantan Barat dalam ajang nasional Kompetisi Sains Madrasah. Semoga meraih terbaik. (ShZ)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini