Ini Alasan Enam Parpol di Kubu Raya Kompak Usung Jiwo-Sukir di Pilkada Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

Ini Alasan Enam Parpol di Kubu Raya Kompak Usung Jiwo-Sukir di Pilkada Kubu Raya

KALBARNEWS.CO.ID
(PONTIANAK) - Koalisi enam partai politik non parlemen mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Sujiwo-Sukiryanto di Pilkada Kubu Raya 2024. Keenam partai politik itu ialah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Buruh, Perindo, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Garuda.


Deklarasi dukungan yang dihadiri langsung oleh Sujiwo dan Sukiryanto ini diikuti para pengurus di berbagai tingkatan, kader, dan simpatisan keenam parpol tersebut. Koordinator Gabungan Parpol Non Parlemen Kubu Raya Usman Abdul Aziz menyebut, kehadiran segenap lapisan dari enam parpol ini menunjukkan keseriusan mereka dalam memenangkan pasangan Sujiwo-Sukiryanto atau Jikir.


“Kami enam parpol sepakat untuk menyusun barisan, menyatukan pemikiran, dan menyatukan dukungan untuk bekerja lebih kuat memenangkan Jikir. Karena itulah, hari ini kami hadirkan DPC, DPAC, sampai pengurus ranting untuk menunjukkan kalau kami benar-benar serius memenangkan pasangan Jikir,” ucapnya di salah satu kedai kopi di Pontianak, Kamis (22/8/2024). 


Usman yang merupakan Ketua DPC PBB Kubu Raya ini mengungkapkan, salah satu alasan keenam parpol non parlemen ini mendukung pasangan Jikir lantaran keduanya dinilai mempunyai rekam jejak yang baik di berbagai bidang. Di samping itu, keduanya juga diyakini dapat mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di wilayah Kubu Raya.


“Dua-duanya sangat berpengalaman, baik Pak Jiwo maupun Pak Sukir. Kami yakin mereka mampu memimpin Kubu Raya. Segala ketimpangan yang terjadi di Kubu Raya, baik infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dll. kami sangat yakin akan mampu diselesaikan oleh pasangan Jiwo Sukir ini,” pungkasnya. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini