Jelang Pelaksanaan Pilkada, KPU Gelar Rakor Analisa Data Ganda Dan Invalid

Editor: Redaksi author photo
Jelang Pelaksanaan Pilkada, KPU Gelar Rakor Analisa Data Ganda Dan Invalid

KALBARNEWS.CO.ID (YOGYAKARTA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mochammad Afifuddin, bersama anggota KPU Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Yulianto Sudrajat, dan Parsadaan Harahap, menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Analisa Data Ganda dan Invalid Menuju Penetapan DPS Pilkada Tahun 2024 di Yogyakarta pada hari Sabtu (3 Agustus 2024).

 

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mochammad Afifuddin, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk memastikan data pemilih yang ditetapkan adalah data yang valid, mutakhir, akurat, dan inklusif.

 

Afifuddin menegaskan bahwa KPU tidak dapat bekerja sendiri. Oleh karena itu, diperlukan komunikasi dan koordinasi dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri, Kemenkumham, Bawaslu, dan stakeholder lainnya guna menghasilkan data pemilih yang lebih baik dan berkualitas.

 

Sementara itu Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, hadir sebagai Keynote Speaker dan memberikan apresiasi kepada KPU atas kerja keras, kerja sama, dan koordinasi yang sukses menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

 

Doli juga mengingatkan jajaran KPU untuk tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan kualitas kerjanya.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Setjen KPU M. Syahrizal Iskandar, Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Provinsi D.I Yogyakarta, serta Ketua KPU Provinsi dan Anggota KPU yang membidangi Divisi Datin se-Indonesia, dan admin/operator Sidalih. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini