Kembangkan Produk Lokal, Elizabeth, Brand Fashion Terapkan Teknologi Untuk Dorong Pertumbuhan Bisnis

Editor: Redaksi author photo

 Kembangkan Produk Lokal, Elizabeth, Brand Fashion  Terapkan Teknologi Untuk Dorong Pertumbuhan Bisnis

KALBARNEWS.CO.ID (YOGYAKARTA)
-  Elizabeth, salah satu merek fashion terkemuka di Indonesia, berbagi kisah suksesnya dalam mengadopsi teknologi untuk mendorong pertumbuhan bisnis di ajang The 12th Indonesia Marketing Festival (IMF) 2024 pada tanggal 1 Agustus 2024, di Hotel Ambarrukmo Yogyakarta. Produk lokal ini membagikan keberhasilan mereka dalam menjangkau konsumen lintas generasi.1 Agustus 2024 .


Sejak berdiri pada tahun 1963, Elizabeth telah mengalami transformasi yang signifikan. Dengan lebih dari 90 toko tersebar di seluruh Indonesia, merek ini tidak hanya dikenal sebagai produsen tas berkualitas, tetapi juga sebagai destinasi fashion bagi berbagai kalangan. Komitmen Elizabeth untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan konsumen modern telah mendorong mereka untuk menggabungkan sentuhan teknologi dalam setiap aspek bisnis.


Dalam sesinya Human + Tech = Impact di IMF Joglosemar, Elizabeth mengungkap bagaimana konsep"Human + Tech = Impact" telah menjadi landasan dalam strategi bisnis mereka. Dengan menggabungkan keahlian manusia dan kecanggihan teknologi, Elizabeth berhasil mencapai efisiensi yang tinggi dalam proses produksi, menciptakan produk-produk unik dengan nilai tambah, sertameningkatkan produktivitas tim.


“Sebagai brand fashion lokal yang sudah puluhan tahun berdiri, kami sadar betul pentingnya beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dengan mengadopsi teknologi, Elizabeth tidak hanya mampu mempertahankan eksistensi, tetapi juga membuka peluang pertumbuhan yang lebih besar,” ujar Resti Ghita Pribadi, Brand Manager Elizabeth.


Inovasi teknologi yang mendorong pertumbuhan dimulai dari proses produksinya hingga kolaborasi yang diterapkan untuk mendapatkan relasi dan mitra yang setujuan.

Beberapa inovasi teknologi yang telah diterapkan oleh Elizabeth antara lain:

● Efficiency: Penggunaan mesin produksi yang canggih memungkinkan optimalisasi penggunaan bahan baku dan menghasilkan produk dengan kualitas konsisten (proses produksi presisi).

● USP Product: Teknologi yang dimiliki Elizabeth memungkinkan mereka menciptakan desain produk yang unik dan berbeda dari kompetitor (produk dengan desain unik).

● Effectiveness: Dengan memanfaatkan teknologi yang tepat guna, Elizabeth berhasil meningkatkan produktivitas karyawan dan mencapai efisiensi dalam operasional (sinergi antara sumber daya manusia dan teknologi).

● Zero mistakes: Implementasi teknologi dalam proses fulfillment online memungkinkan Elizabeth untuk mencapai tingkat kesalahan yang sangat rendah.

● Customer Satisfaction: Penggunaan Portable Data Terminal (PDT) di toko membantu mempercepat proses pelayanan pelanggan.

● Increase Revenue: Elizabeth telah berhasil mengintegrasikan kanal penjualan online dengan marketplace untuk memperluas jangkauan pasar (kolaborasi dengan marketplace). (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini