Masyarakat Sekadau Antusias Hadiri Tasyakuran Pesantren Maboh Permai

Editor: Redaksi author photo
Masyarakat Sekadau Antusias Hadiri Tasyakuran Pesantren Maboh Permai

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Kegiatan Tasyakuran Pondok Pesantren Zainul Maarif Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau dilaksanakan pada Minggu (11/08) ini. Kemeriahan acara di hadiri lebih dari seribu undangan.

 

Mujiani selaku ketua Panitia menuturkan bahwa panitia menyiapkan seribu kursi dengan seribu nasi kotak yang telah di sediakan oleh majelis Taklim Pengurus dan Jamaah BKMT Kecamatan Belitang.

 

"Alhamdulillah acara berjalan sukses. Tadi kita ada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Barokah di Lokasi Pesantren. Di tambah juga acara Penyerahan Surat Wakaf satu kavling sawit dan satu kavling tanah di lokasi perumahan. Masyarakat antusias dan mendukung penuh kegiatan kita" ungkap Mujiani.

 

Senada dengan itu, Ketua BKMT Kecamatan Belitang, Muslimah merasa bahagia dengan keberadaan Pesantren Zainul Maarif di Desa Maboh Permai.

 

Dirinya mengungkapkan perasaan bangga dan telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan Tasyakuran Pondok Pesantren ini.

 

"Akses Pendidikan untuk anak-anak lebih dekat, dan beruntungnya dukungan masyarakat terhadap pesantren ini luar biasa" ungkap Muslimah.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kecamatan Belitang yang menghibahkan seratus sak semen untuk pembangunan masjid Pesantren.

 

Kegiatan ini terselenggara dengan kerjasama Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Pemerintah Kecamatan, KPU dan Bawaslu Kabupaten Sekadau, Pemerintah Desa, Kepolisian dan TNI, serta dukungan dari berbagai organisasi masyarakat seperti BKMT, IPHI, Fatayat NU, Muslimat NU, MUI dan Majelis Taklim binaan di Kecamatan Belitang, Belitang Hulu dan Belitang Hilir. (Ibnu/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini