Membangun Masyarakat Lewat Program Unggulan, Masjid Pesantren Maboh Permai Siap Dibangun

Editor: Redaksi author photo

Masjid Pesantren Maboh Permai Siap DiBangun

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Pondok Pesantren Zainul Maarif Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau dilaksanakan pada hari Minggu (11/08) ini.

 

Pengukuran arah kiblat dilakukan langsung oleh Tim di bawah Bimas Islam Kemenag Sekadau.

 

Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid ini di pimpin langsung oleh Kyai Muhdlar dari Sekadau.

 

Kegiatan ini adalah rangkaian dari acara Tasyakuran Pondok Pesantren Zainul Maarif Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau.

 

Kemeriahan acara di hadiri lebih dari seribu undangan dengan beberapa rentetan acara.

 

Camat Belitang, Nazuryardana turut hadir di Kegiatan Tasyakuran tersebut.

 

Dirinya mengungkapkan rasa bangga dengan kegiatan yang luar biasa ini. Masyarakat antusias untuk hadir dan meskipun duduk lesehan karena keterbatasan kursi yang ada tetap dengan khidmat mengikuti kegiatan.

 

Sembari memberikan sambutan, Camat Belitang pun melaunching Program Amal Pembangunan Masjid Pesantren yang diberi nama masjid Al-Barokah Lawang Songo.

 

"Luar biasa konsep pembangunan masjid ini. Program-program unggulan yang akan dicapai telah dikonsep matang oleh Pengurus. Ini layak di dukung oleh semua pihak" ucap Nazuryardana sembari melaunching Program tersebut.

 

Mujiani selaku ketua Panitia menambahkan, "Alhamdulillah acara berjalan sukses. Tadi kita ada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Barokah di Lokasi Pesantren. Di tambah juga acara Penyerahan Surat Wakaf satu kavling sawit dan satu kavling tanah di lokasi perumahan. Masyarakat antusias dan mendukung penuh kegiatan kita."

 

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kecamatan Belitang yang langsung menghibahkan seratus sak semen untuk pembangunan masjid Pesantren.

 

Kegiatan ini terselenggara dengan kerjasama Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Pemerintah Kecamatan, KPU dan Bawaslu Kabupaten Sekadau, Pemerintah Desa, Kepolisian dan TNI, serta dukungan dari berbagai organisasi masyarakat seperti BKMT, IPHI, Fatayat NU, Muslimat NU, MUI dan Majelis Taklim binaan di Kecamatan Belitang, Belitang Hulu dan Belitang Hilir. (nida/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini