Nguyen Kembali Sirik Ke Indonesia

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Indonesia dan Vietnam mungkin bersahabat dalam hal makanan lezat dan pemandangan indah. Tapi, kalau urusan sepak bola, wah, beda cerita! Ada saja cerita seru yang bikin Nguyen ketar-ketir setiap kali Timnas bikin gebrakan baru.

 

Nah, kabar terbaru yang bikin Nguyen kepanasan adalah saat STY mendatangkan pelatih striker dari Korea Selatan. Serius, mereka sampai garuk-garuk kepala dan bolak-balik ngecek berita. Kayak lagi cari tahu kapan sale sepatu di mall kesayangan mereka.

 

Menurut media Korsel, Chosun, STY sang pelatih kepala Timnas, nggak main-main soal meningkatkan kualitas striker. Beliau sampai memanggil Yeom Ki-hun, mantan anak didiknya di Suwon Bluewings.

 

Yeom dipanggil untuk mengurus lini depan Skuad Garuda. Dengan gelar raja asis K-League, Yeom diharapkan bisa mengajarkan para striker Indonesia cara mencetak gol dari sudut yang bahkan nggak kelihatan!

 

Di Indonesia, kabar ini disambut dengan semangat. Namun, di Vietnam, reaksi mereka mirip kayak lagi lihat orang makan mi instan dengan topping durian - kaget, bingung, dan sedikit iri. Mereka heran bagaimana Indonesia bisa berani mendatangkan mantan pemain top Korea dengan 57 caps dan 5 gol di timnas.

 

Vietnam – si tukang ngeluh langsung heboh. Kayak ada diskon 90% di toko elektronik. Media-media Vietnam sibuk mengulik jadwal kedatangan Yeom Ki-hun ke Indonesia.

 

"Kapan pelatih Korea ini tiba di Indonesia? Apa dia bawa oleh-oleh Kimchi juga?" Begitu kira-kira terjemahan bebas dari headline berita mereka.

 

Mereka benar-benar nggak nyangka, Timnas berani merekrut pelatih yang punya reputasi tinggi di K-League. "Pelatih asal Korea tiba-tiba bergabung dengan Timnas," tulis salah satu media Vietnam, dengan nada yang lebih cocok untuk berita UFO daripada sepak bola.

 

Langkah Indonesia ini bikin Vietnam makin cemas. Seperti tetangga yang diam-diam selalu intip jendela rumah kita untuk lihat apakah kita beli TV baru, media Vietnam nggak habis-habisnya memberitakan Yeom.

 

"Legenda Suwon Samsung, Yeom Ki-hun akan mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, tantangan besar pertama di luar negeri dalam kariernya," imbuh mereka dengan bumbu drama yang lebih cocok untuk sinetron.

 

Di satu sisi, ini memang jadi pekerjaan rumah besar buat STY. Hal ini mengingat lini serang Timnas masih sering kehabisan bensin di tengah pertandingan. Tapi, dengan kehadiran Yeom, pecinta Timnas berharap striker seperti Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, dan Rafael Struick bisa lebih tajam dari pisau dapur yang baru diasah.

 

Buat para fans Nguyen, jangan terlalu galau. Anggap saja ini sebagai bentuk persaingan sehat. Lagi pula, siapa tahu kalian bisa ikut belajar dari Yeom dan bikin Timnas kalian juga makin jago. Sampai saat itu tiba, nikmati saja drama sepak bola ini dengan sepotong martabak manis. Selalu dengan segelas kopi di pagi hari, kawan! #camanewak.

 

Penulis : Rosadi Jamani/Bang Ros

Share:
Komentar

Berita Terkini