Pria Berusia 44 Tahun Ditemukan Meninggal di Kebun, Keluarga Tolak Autopsi

Editor: Redaksi author photo

Pria Berusia 44 Tahun Ditemukan Meninggal di Kebun, Keluarga Tolak Autopsi

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) 
 - Warga Dusun Keramat II, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria pada Rabu (28/8). Korban yang diketahui berinisial ZI (44), seorang warga Dusun Karya, Desa Kuala Dua, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di kebun milik seorang warga bernama Salihin.


Kapolsek Sungai Raya, AKP Haryanto, saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade, mengatakan bahwa peristiwa ini pertama kali diketahui oleh seorang ibu rumah tangga berinisial NM (55) saat pulang dari kebun sekitar pukul 10.30 WIB. NM melihat korban terbaring di atas rerumputan, dan karena takut, ia segera menghubungi pemilik kebun serta warga sekitar untuk meminta bantuan.


"Salihin, pemilik kebun, setelah mengetahui informasi tersebut, langsung melaporkan kejadian ini kepada Kepala Desa Kuala Dua, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa setempat. Setelah sampai di lokasi dan dilakukan pemeriksaan awal, ZI sudah dalam keadaan meninggal dunia," terang Ade.


Ade juga menjelaskan bahwa jenazah korban kemudian dievakuasi menggunakan ambulans menuju rumah duka yang berlokasi di Parit Bugis, Dusun Karya I, Desa Kuala Dua, untuk proses pemakaman.


Lebih lanjut, Ade mengungkapkan bahwa pihak keluarga korban telah menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini dengan ikhlas.


"Menurut informasi yang diperoleh, ZI telah bekerja di kebun milik Salihin selama kurang lebih dua minggu. Dari informasi keluarga korban, almarhum memiliki riwayat penyakit sesak napas dan tekanan darah tinggi," ujar Ade.


Meski demikian, Ade menegaskan bahwa pihak Kepolisian Sektor Sungai Raya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kematian korban.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini