Rumkit Bhayangkara Polda Kalbar Fasilitasi Cek Kesehatan Bakal Calon Gubernur dan Bupati

Editor: Redaksi author photo

Rumkit Bhayangkara Polda Kalbar Fasilitasi Cek Kesehatan Bakal Calon Gubernur dan Bupati

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - 
Guna menjaga Netralitas Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Kalbar, Polri khususnya Polda Kalbar memfasilitasi pengecekan Kesehatan bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, serta bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak yang beralamat di Jl. Karel Satsuit Tubun No.14, RT.03/RW.01, Akcaya, Kec.Pontianak Selatan, Kota Pontianak. (Kamis/29/2024)


Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya,S.I.K.,M.M selaku Kasatgashumas kepada awak media menyampaikan bahwa pengecekan Kesehatan bagi bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dimulai pada hari ini.


"Kegiatan pengecekan Kesehatan bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dimulai pada tanggal 29 Agustus 2024 sampai dengan tanggal 2 September 2024." Kata Kabid Humas.


Karumkit Bhayangkara Anton Soejarwo Polda Kalbar Kombes Pol Drg.Josep Ginting, M.Si menyampaikan, RS Bhayangkara Menjadi Salah Salah Satu Rumah Sakit Yang Dijadikan Tempat Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah di Provinsi Kalbar, setelah Di Visitasi Oleh KPU Provinsi, dan Dinilai layak dijadikan tempat Pemeriksaan Kesehatan untuk Calon Kepala daerah, Guna mendukung kegiatan Karumkit Bhayangkara membentuk 2 Tim, satu Tim Sebagai Penilai dan Pemeriksa, ada 15 dokter Spesialis terbaik, Tim Kedua sebagai Pemeriksa dan Pendukung dibantu dokter spesialis lain, dokter umum, dokter gigi, dan para medis yang kompeten di bidangnya


"Rumah Sakit Bhayangkara akan memberikan layanan terbaik, kepada Semua Calon Kepala Daerah, sesuai dengan item pemeriksaan yang diminta oleh KPU Pusat." ungkap Karumkit


Setelah semua hasil pengecekan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta bakal calon Bupati dan Wakil Bupati selesai, datanya akan diserahkan kepada KPU Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 3 September 2024.


Kabid Humas menambahkan  bahwa hari ini yang telah melaksanakan pengecekan Kesehatan adalah pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sutarmidji - Didi Haryono, serta pasangan bakal bakal Calon Bupati Sekadau dan Wakil Bupati Sekadau Martinus Sudarno - Muhammad.


"Selain memfasilitasi kegiatan pengecekan Kesehatan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Polda Kalbar juga tetap memberikan pengamanan maksimal terhadap setiap tahapan Pilkada Serentak Kalbar tahun 2024 ini. Tutup Kabid Humas.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini