Talk Show Bersama Kapolres Landak: Strategi Aman dan Damai Hadapi Pilkada 2024

Editor: Redaksi author photo

Talk Show Bersama Kapolres Landak: Strategi Aman dan Damai Hadapi Pilkada 2024

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - 
Pada hari Jumat, 30 Agustus 2024, Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., melakukan Talk Show Radio bertajuk "Satu Jam Bersama Kapolres Landak" di Radio Pemerintah Kabupaten Landak (RAPELA) 105.5 FM yang berlokasi di Jalan Afandi Rani, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. 


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi Cooling System menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Landak Tahun 2024 dengan tema "Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Landak Aman, Tertib, Damai, dan Sukses".


Narasumber utama dalam dialog interaktif ini adalah Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., didampingi oleh Kasi Humas Polres Landak, AIPDA Heriyanto, dan dipandu oleh presenter RAPELA, Rio.


Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa keberhasilan Pemilukada Serentak 2024 di Kabupaten Landak tidak hanya bergantung pada penyelenggara pemilu dan aparat keamanan, tetapi juga pada peran aktif seluruh lapisan masyarakat. 


Sehingga pentingnya kerja sama dan sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu, dan masyarakat untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman, tertib, damai, dan sukses., dan masyarakat untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman, tertib, damai, dan sukses.serta menjauhi segala bentuk kejahatan politik seperti politik uang (money politics) dan kampanye hitam (black campaign)


Kapolres juga mengajak masyarakat untuk mendukung penuh upaya Polres Landak dalam menjaga stabilitas keamanan melalui slogan RAJAWALI, yang mengedepankan nilai-nilai kebhinekaan, kearifan lokal, dan kebersamaan. 


"RA berarti merawat kebhinekaan dan kearifan lokal, JA untuk menjaga kebhinekaan dan kamtibmas, WAL untuk mengawal program pemerintah termasuk Pemilukada, dan I adalah indahnya kebersamaan," jelas AKBP Siswo Dwi Nugroho.


Kapolres juga menyoroti peran penting media sosial dalam pembentukan opini publik, dengan mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari penyebaran informasi yang tidak benar atau mengandung ujaran kebencian. Hal ini dianggap penting untuk mencegah potensi konflik dan menjaga kondusivitas jelang Pilkada. 


“Mari kita bersama-sama menjaga suasana yang kondusif demi suksesnya Pilkada yang aman dan damai,” pungkas Kapolres Landak.


Rio mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., atas waktu dan informasi yang berharga yang telah disampaikan selama talk show. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pendengar Radio Rapela yang telah mengikuti acara ini. 


"Kami berharap bahwa diskusi ini bermanfaat dan dapat mendukung terciptanya Pilkada yang aman, tertib, dan sukses di Kabupaten Landak," ujar Rio.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini