Tumbangkan Tim Kapuas Hulu 3-1, Tim Voli Putra Sanggau Juara Turnamen Voli Kapolda Cup 2024

Editor: Redaksi author photo

Tim voli Putra Kabupaten Sanggau berhasil meraih gelar juara pada ajang Turnamen Volli Kapolda Kalbar Cup 2024

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Tim voli Putra Kabupaten Sanggau berhasil meraih gelar juara pada ajang Turnamen Volli Kapolda Kalbar Cup 2024 setelah mengalahkan tim Kapuas Hulu dengan skor 3-1 di pertandingan final yang digelar pada Sabtu malam (3/8/2024).


Pertandingan final yang berlangsung di GOR Terpadu Ayani Pontianak, berjalan dengan sengit. Set pertama dan kedua dimenangkan oleh tim Sanggau dengan skor 25-23 dan 25-20. Namun di Set ketiga tim Kapuas Hulu mencoba bangkit  dan memenangkan set ketiga dengan skor 18-25. Namun Tim Sanggau tidak mau lagi kecurian Point dan berhasil memenangkan set keempat dengan skor 25-22. Performa impresif ini menjadi kunci keberhasilan Sanggau dalam mengamankan gelar juara.


Tim Kapuas Hulu yang lebih di unggulkan tampak kesulitan  untuk mengimbangi ritme permainan yang ditampilkan oleh tim Sanggau. Dengan kemenangan ini, Sanggau dapat membuktikan bahwa mereka adalah tim yang patut diperhitungkan dalam Turnamen Kapolda Cup 2024.


Kemenangan tim Sanggau ini tidak lepas dari persiapan matang dan strategi yang diterapkan pelatih setelah mengalami kekalahan dengan tim yang sama pada pertanfingan sebelumnys. Para pemain menunjukkan semangat juang yang tinggi serta kekompakan yang luar biasa, sehingga mampu mengatasi perlawanan sengit dari tim Kapuas Hulu.


Sepanjang turnamen, tim Sanggau tampil konsisten dengan menunjukkan permainan yang solid baik dalam bertahan maupun menyerang. Keberhasilan ini juga menjadi bukti nyata hasil kerja keras para pemain dan dukungan penuh dari tim pelatih serta Supporter.


Pertandingan final antara Sanggau dan Kapuas Hulu menjadi sorotan utama dalam turnamen ini. Antusiasme penonton sangat tinggi, terlihat dari penuhnya tribun GOR  Terpadu A. Yani dengan kapasitas 6000(enam ribu tempat duduk),Dukungan dari para pendukung masing-masing tim turut menambah semarak suasana pertandingan.


Pelatih Tim Voli Putra Sanggau mengungkapkan kebanggaannya atas kemenangan ini. "Kami sangat bersyukur atas hasil ini. Kerja keras dan kekompakan tim akhirnya membuahkan hasil yang manis. Terima kasih kepada seluruh pendukung yang selalu memberikan semangat," ujarnya.


Sementara Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Canda Kusumah, SH, S.I.K yang turut hadir dalam menyaksikan pertandingan tersebut bersama Forkopimda Kabupaten Sanggau memberikan apresiasi tinggi kepada para pemainnya yang telah menunjukkan performa gemilang sepanjang turnamen. Ia juga mengungkapkan bahwa strategi yang diterapkan selama pertandingan final berjalan dengan baik dan mampu meredam serangan-serangan dari tim Kapuas Hulu .


“Terima kasih dan selamat untuk seluruh pemain dan tim voli Putra Sanggau yang sudah berjuang secara maksimal dan mengharumkan Kabupaten Sanggau, serta semua dukungan dari teman-teman supporter yang telah hadir di sini dan bersorak-sorai untuk membakar semangat pemain maupun masyarakat Sanggau yang telah mendoakan sehingga tim voli Putra Kabupaten Sanggau berhasil membawa pulang piala,” pungkasnya. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini