Ajak Sukseskan Pilkada, Kapolsek Sambangi Ketua PC LDII Kembayan

Editor: Redaksi author photo
Ajak Sukseskan Pilkada, Kapolsek  Sambangi Ketua PC LDII Kembayan

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Kapolsek Kembayan, AKP Effendi terus memastikan wilayahnya tercipta situasi yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024. Salah satunya secara melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas

 

Kini giliran rumah Ketua Pimpinan Cabang (PC) LDII Kembayan, Muhyi Susilo yang mendapat kunjungan Kapolsek Kembayan, AKP Effendi beserta anggota pada hari Selasa (11 September 2024).

 

Dikatakannya, menciptakan Kembayan yang kondusif dan aman bukan tugas kepolisian semata, melainkan juga kewajiban seluruh masyarakat.

 

"Jadi kunjungan ini sebagai jalinan silaturahim, dan secara institusi memohon bantuan agar LDII ikut menjaga stabilitas di Kembayan khususnya dan Sanggau, serta Kalbar umumnya," tegas Effendi.

 

Jika kondisivitas itu tercipta, lanjut Kapolsek maka seluruh aktivitas sosial kemasyarakatan juga berjalan dengan baik.

 

"Kami mengingatkan jika terjadi sesuatu yang menggangu situasi Kamtibmas, yang direpotkan sebenarnya seluruh warga masyarakat juga. Karena aktivitas sosial ekonomi akan terganggu juga," tambah dia.

 

Perbedaan pilihan politik, diingatkan agar tidak membuat masyarakat terpecah atau tidak rukun.

 

"Berbeda pilihan politik itu dilindungi undang-undang, karena setiap warga punya hak politik untuk memilih. Jadi beda pilihan di dalam sistem demokrasi hal yang wajar," kata Kapolsek. 

 

Mendapat kunjungan Kapolsek beserta anggota disambut hangat Ketua PC LDII Kembayan, Muhyi Susilo dan terkait ajakan menjaga kerukunan ia sangat sependapat.

 

"Kami sangat senang dikunjungi Kapolsek. Adapun terhadap ajakannya agar masyarakat rukun dan damai kami warga LDII sangat sependapat," ujarnya.

 

Bahkan dengan LDII sendiri secara tegas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun ini mengambil sikap netral aktif.

 

"Bentuk keaktifan itu diantaranya menjaga situasi agar aman dan damai. Sehingga pilkada bisa lancar," jelas Muhyi.

 

Dirinya juga memberi kesempatan kepada Kapolsek Kembayan, AKP Effendi di lain waktu kiranya berkenan mengisi  ceramah Kamtibmas disaat pengajian.

 

"Kepada Kapolsek Kembayan, AKP Effendi kami juga undang, kiranya di lain waktu bisa hadir memberi ceramah Kamtibmas disaat ada pengajian yang digelar LDII," pungkas Muhyi Susilo. (tim liputan).

 

Editor : Heri 

Share:
Komentar

Berita Terkini