Apa itu AIESEC in Untan? Dan Mengapa Kamu Harus Bergabung?

Editor: Redaksi author photo

 Apa itu AIESEC in Untan? Dan Mengapa Kamu Harus Bergabung?”

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Sebelumnya, mungkin teman-teman pernah bertanya-tanya, “AIESEC itu apa sih? Organisasi Internasional? Organisasi khusus mahasiswa HI sama Ilmu Komunikasi aja?”. Lalu, sebenarnya AIESEC itu apa sih? Yuk simak lebih lanjut!


AIESEC merupakan salah satu organisasi bagi kaum muda untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC juga merupakan organisasi berskala global, bersifat independen, non-partisan, nirlaba terbesar di dunia yang didirikan sejak tahun 1948 setelah perang dunia kedua. AIESEC sudah tersebar di 108 negara loh! Di Indonesia sendiri, AIESEC telah didirikan di 27 universitas atau kota di Indonesia, salah satunya AIESEC in Untan. 


Fun Facts, AIESEC in Untan merupakan satu satunya Local Chapter di Kalimantan loh! AIESEC in Untan sendiri pula merupakan salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di Universitas Tanjungpura. 


Hingga saat ini, AIESEC in Untan telah berkontribusi dengan menghadirkan berbagai proyek sosial yang berfokus pada kemampuan kepemimpinan, pengembangan diri, serta berkontribusi dalam kegiatan sosial dan lingkungan. 


Lalu, apa sih yang bisa kamu dapatkan jika menjadi member AIESEC?

1. Gain Global Network

AIESEC memberikan kamu kesempatan besar loh untuk bisa memiliki pengalaman bertemu dengan AIESECer lain yang tersebar di beberapa negara dengan program-program yang ada!


2. Develop Your Leadership Skills

Dengan menjadi member AIESEC, kamu bisa mengembangkan skill kepemimpinan kamu untuk membentuk masa depan yang lebih baik! Seperti bagaimana bekerja sama dalam tim, bagaimana memecahkan masalah yang ada, dan juga bagaimana berkomunikasi dengan baik dalam tim.


3. Getting a Practical Experience

Di AIESEC, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman praktik yang akan bisa membantu kamu untuk mempersiapkan diri ke dunia kerja dan memberikan kesempatan diri kamu untuk mengembangkan kemampuanmu dengan mengeksekusi teori yang telah kamu pelajari secara langsung!


4. Connect with Various People

Dengan menjadi member AIESEC pula kamu dapat membangun relasi dengan orang-orang yang nggak kalah keren seperti teman-teman dari latar belakang asal daerah yang berbeda, anak muda dengan perbedaan sudut pandang, bahkan dengan Stakeholders lainnya! Kamu juga dapat belajar serta bertanya mengenai pengalaman yang telah mereka lalui sehingga kamu juga bisa mengambil pelajaran dari hal tersebut!


5. Preparing Your Life Career

Di AIESEC, kita diberi kesempatan untuk mempelajari lebih jauh terkait dunia professional loh! Dan karena bekerja secara praktik, pengalaman di AIESEC dapat menjadi nilai plus dalam persiapan karir mu! Seperti bagaimana berinteraksi dengan orang lain, lingkungan kerja di AIESEC, dan di keseharian kita yang selalu menggunakan Google Tools! 


Banyak banget kan hal yang bisa kamu dapat! Untuk mengetahui lebih lanjut terkait AIESEC in Untan, kamu bisa mengunjungi Instagram @a_inuntan. Yuk berkontribusi untuk mencapai kedamaian dan tujuan pembangunan berkelanjutan melalui AIESEC in Untan!. (Tim Liputan)

editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini