Bawaslu Kubu Raya Ajak Organisasi Perempuan Tingkatkan Partisipasi Dalam Pengawasan Pemilukada 2024

Editor: Redaksi author photo
Komisioner Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Gustiar

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kubu Raya mengajak seluruh organisasi perempuan di wilayah tersebut untuk berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pengawasan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2024.

 

Ajakan ini disampaikan dalam kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema “Peran dan Partisipasi Perempuan dalam pengawasan Partisipatif Untuk Mencegah Terjadinya PelanggaranPada Pemilu Tahun 2024 yang diadakan di Ballroom Hotel Alimoor Kubu Raya pada hari Rabu (4 September 2024).

 

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kubu, Gustiar menyampaikan bahwa partisipasi perempuan dalam pengawasan Pemilukada sangat penting untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan menghindari terjadinya pelanggaran atau kecurangan.

 

"Kita perlu memperkuat pengawasan dari berbagai elemen masyarakat, dan peran organisasi perempuan sangat vital dalam menciptakan Pemilukada yang jujur dan adil," ujarnya.


Lebih lanjut, Bawaslu Kubu Raya berkomitmen untuk bekerja sama dengan organisasi perempuan dalam memberikan edukasi dan pelatihan terkait pengawasan Pemilu.

 

"Kami berharap, dengan keterlibatan aktif kaum perempuan, pengawasan Pemilukada di Kubu Raya dapat semakin optimal dan efektif," tambahnya.

 

Sekretaris Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya, Haniah yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan kesiapannya untuk terlibat secara aktif dalam pengawasan Pemilukada 2024, guna memastikan terlaksananya Pemilu yang bersih dan demokratis.


“Kegiatan sangat baik dan memang sangat diperlukan, kaum perempuan memang harus diberikan ruang dan waktu dalam upaya menciptakan Pemilu yang yang bersih dan demokratis dengan kegiatan ini tentu kaum perempuan tahu mesti kemana jika menemukan pelanggaran dalam pelaksanaan pengawasan Pemilukada 2024 ini,” jelasnya. (tim liputan).


Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini