Cooling System di Laksanakan Polresta Pontianak di Tahapan Pilkada 2024

Editor: Redaksi author photo

Cooling System di Laksanakan Polresta Pontianak di Tahapan Pilkada 2024

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) 
 – Berbagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024. Salah satu langkah yang diambil adalah pelaksanaan kegiatan 'Cooling System'. 


Cooling System adalah sistem pendinginan yang bertujuan untuk meredakan konflik, khususnya pada saat berlangsungnya tahapan Pilkada. Kapolresta Pontianak, Komisaris Besar Polisi Adhe Hariadi, melalui Kasi Humas Ajun Inspektur Polisi Wagitri, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Pontianak untuk menjaga keamanan selama Pilkada.


"Cooling System adalah sistem pendinginan untuk meredakan konflik pada saat berlangsungnya tahapan Pilkada 2024," ujar AKP Wagitri, Selasa (3/9/2024).


Langkah ini merupakan bagian dari strategi Operasi Mantap Praja Kapuas 2024, yang bertujuan untuk mengamankan dan mensukseskan Pemilukada 2024. Personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 langsung bergerak melakukan patroli untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.


Imbauan yang disampaikan antara lain agar warga bijak dalam bermedia sosial, tidak mudah terpancing dengan informasi atau berita hoaks, serta dilarang menghasut, memfitnah, atau mengadu domba melalui media sosial selama tahapan Pilkada berlangsung.


"Berkomentarlah dengan santun dan bijak di media sosial, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kalimantan Barat, khususnya di wilayah Kota Pontianak," ungkap Kasi Humas Polresta Pontianak.


AKP Wagitri juga menambahkan bahwa Cooling System ini melibatkan sinergi antara Polresta Pontianak, TNI, dan instansi terkait untuk mencegah potensi konflik dan perpecahan di tengah masyarakat. Dengan demikian, diharapkan persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga, dan tahapan Pilkada 2024 dapat berlangsung dalam suasana yang aman, tenteram, dan damai.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini