Dua Jet Tempur Sukhoi Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Amankan Wilayah Udara Bali Pada Gelaran Indonesia Afrika Forum Ke-2

Editor: Redaksi author photo

Dua Jet Tempur Sukhoi Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Amankan Wilayah Udara Bali Pada Gelaran Indonesia Afrika Forum Ke-2

KALBARNEWS.CO.ID (MAKASSAR) 
- Dua jet tempur Sukhoi dari Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin dikerahkan untuk melakukan Combat Air Patrol (CAP) diwilayah udara pulau Dewata Bali dalam rangka mengamankan gelaran Indonesia Afrika Forum Ke-2 yang berlangsung dari tanggal 1-3 September 2024, Senin (2/9/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., CHRMP., menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya pengamanan maksimal oleh TNI AU untuk memastikan kelancaran dan keamanan pertemuan internasional tersebut. 


“Pengamanan ini adalah bagian dari prosedur standar operasi yang ditingkatkan mengingat pentingnya pertemuan Indonesia-Afrika Forum yang akan dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara,” ungkapnya.

 

Dua jet tempur Sukhoi Skadron Udara 11 mendapat tugas untuk melaksanakan Combat Air Patrol di wilayah udara Bali. Combat Air Patrol dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 11, Letkol Pnb Andry “Stellar” Libarsyah bersama tiga penerbang Sukhoi lainnya. 


Komandan Skadron Udara 11 menyampaikan bahwa Combat Air Patrol  bertujuan untuk melaksanakan pengamanan di wilayah udara pulau Dewata Bali yang menjadi tempat digelarnya Indonesia Afrika Forum. (Tim Liputan).

Editor : Lan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini