GOTS Memerangi Greenwashing dengan Kampanye #BehindTheSeams

Editor: Redaksi author photo

GOTS Memerangi Greenwashing dengan Kampanye #BehindTheSeams

KALBARNEWS.CO.ID (STUTTGART)
-- Untuk tahun kedua berturut-turut, Global Standard mengajak konsumen #BehindTheSeams September ini, menyoroti kualitas berkelanjutan dan sosial dari produk bersertifikat GOTS – mulai dari mode landasan pacu hingga produk kebersihan dan masih banyak lagi.


 

Membangun kesuksesan tahun lalu, #BehindTheSeams 2024 telah diperluas untuk mengambil alih seluruh bulan, 2-30 September, dengan lebih banyak pendidikan tentang orang-orang dan praktik pembuatan tekstil berkelanjutan, ditambah hadiah yang direncanakan setiap hari. (1 September 2024),




Global Organic Textile Standard (GOTS) diakui atas pendekatannya yang komprehensif terhadap keberlanjutan.


 

Dari mempromosikan hak asasi manusia di sepanjang rantai nilai hingga melarang bahan kimia berbahaya dalam tekstil bersertifikat, GOTS menetapkan tolok ukur untuk integritas dan keberlanjutan.


 

Kampanye ini memberi perusahaan bersertifikat kesempatan untuk menekankan bagaimana mereka berada di garis depan dalam mengubah industri tekstil, dan bagaimana kepatuhan terhadap GOTS lebih baik bagi lingkungan yang lebih sadar sosial di seluruh rantai nilai produksi tekstil mereka.




Sepanjang September, Global Standard dengan bangga memperkenalkan hadiah harian di Instagram, yang menampilkan kemitraan dengan merek-merek tersertifikasi GOTS terkemuka seperti Frugi, FC St. Pauli, LangerChen, Natracare, Organic Basics, Mandala, Dedicated, dan banyak lagi. Selain itu, dua hadiah utama akan diselenggarakan di behindtheseams.eco, tempat pengunjung dapat belajar tentang keberlanjutan dengan menjawab pertanyaan harian dan mendapatkan entri.


 

Satu orang yang beruntung yang tinggal di Eropa dan tamu mereka akan memenangkan perjalanan berkelanjutan ke Paris. Ini termasuk perjalanan kereta api, menginap dua malam di Eden Lodge Paris yang ramah lingkungan, dan pemasangan pribadi untuk jaket bersertifikat GOTS khusus oleh John Preston.



 

Pemenang juga akan menikmati makan malam di La Table de Colette, restoran berbintang Michelin yang berkomitmen pada tanggung jawab ekologi, termasuk menu yang menyoroti jejak karbon setiap hidangan.



 

Pemenang yang beruntung yang tinggal di Amerika Utara akan memenangkan kasur "Serenade" organik bersertifikat GOTS yang dibuat dengan tangan yang disponsori oleh Naturepedic. 




#BehindTheSeams juga menyoroti pertanian "organic in-conversion" dan mendesak merek untuk mendukung petani selama masa transisi kritis dari konvensional ke organik. Dalam kampanye ini, GOTS telah bermitra dengan Organic Cotton Accelerator , sebuah organisasi multi-pemangku kepentingan yang didedikasikan untuk mendukung petani di seluruh rantai pasokan kapas saat mereka beralih ke dan mempertahankan praktik organik.



 

Bersama-sama, GOTS dan OCA ingin mengirim pesan bahwa merek dapat meningkatkan pasokan kapas organik dengan berinvestasi dan membeli kapas organik in-conversion.




"Perusahaan-perusahaan bersertifikasi Global Standard dan GOTS bekerja keras di balik layar untuk memastikan industri tekstil yang lebih organik, berkelanjutan, dan sadar sosial, tetapi konsumen tidak selalu melihat atau tahu apa artinya sebenarnya saat mereka membeli barang GOTS di toko," kata Holger Stripf, kepala pemasaran di Global Standard. "Kampanye ini adalah cara yang menyenangkan dan menarik untuk mengedukasi masyarakat tentang cara hidup sadar lingkungan dan mengapa memilih tekstil organik lebih baik bagi kesehatan manusia dan planet ini." (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini