GOTS Memerangi Greenwashing dengan Kampanye #BehindTheSeams
KALBARNEWS.CO.ID
(STUTTGART)
-- Untuk tahun kedua berturut-turut, Global Standard mengajak konsumen #BehindTheSeams September ini, menyoroti
kualitas berkelanjutan dan sosial dari produk bersertifikat GOTS – mulai dari
mode landasan pacu hingga produk kebersihan dan masih banyak lagi.
Membangun
kesuksesan tahun lalu, #BehindTheSeams 2024 telah diperluas untuk mengambil
alih seluruh bulan, 2-30 September, dengan lebih banyak pendidikan tentang
orang-orang dan praktik pembuatan tekstil berkelanjutan, ditambah hadiah yang
direncanakan setiap hari. (1 September 2024),
Global Organic Textile Standard (GOTS) diakui atas pendekatannya yang
komprehensif terhadap keberlanjutan.
Dari
mempromosikan hak asasi manusia di sepanjang rantai nilai hingga melarang bahan
kimia berbahaya dalam tekstil bersertifikat, GOTS menetapkan tolok ukur untuk
integritas dan keberlanjutan.
Kampanye
ini memberi perusahaan bersertifikat kesempatan untuk menekankan bagaimana
mereka berada di garis depan dalam mengubah industri tekstil, dan bagaimana
kepatuhan terhadap GOTS lebih baik bagi lingkungan yang lebih sadar sosial di
seluruh rantai nilai produksi tekstil mereka.
Sepanjang September, Global Standard dengan bangga memperkenalkan hadiah harian
di Instagram, yang menampilkan kemitraan dengan merek-merek tersertifikasi GOTS
terkemuka seperti Frugi, FC St. Pauli, LangerChen, Natracare, Organic Basics,
Mandala, Dedicated, dan banyak lagi. Selain itu, dua hadiah utama akan
diselenggarakan di behindtheseams.eco, tempat pengunjung dapat belajar tentang
keberlanjutan dengan menjawab pertanyaan harian dan mendapatkan entri.
Satu
orang yang beruntung yang tinggal di Eropa dan tamu mereka akan memenangkan
perjalanan berkelanjutan ke Paris. Ini termasuk perjalanan kereta api, menginap
dua malam di Eden Lodge Paris yang ramah lingkungan, dan pemasangan pribadi
untuk jaket bersertifikat GOTS khusus oleh John Preston.
Pemenang
juga akan menikmati makan malam di La Table de Colette, restoran berbintang
Michelin yang berkomitmen pada tanggung jawab ekologi, termasuk menu yang
menyoroti jejak karbon setiap hidangan.
Pemenang
yang beruntung yang tinggal di Amerika Utara akan memenangkan kasur
"Serenade" organik bersertifikat GOTS yang dibuat dengan tangan yang
disponsori oleh Naturepedic.
#BehindTheSeams juga menyoroti pertanian "organic in-conversion" dan
mendesak merek untuk mendukung petani selama masa transisi kritis dari
konvensional ke organik. Dalam kampanye ini, GOTS telah bermitra dengan Organic Cotton Accelerator , sebuah organisasi
multi-pemangku kepentingan yang didedikasikan untuk mendukung petani di seluruh
rantai pasokan kapas saat mereka beralih ke dan mempertahankan praktik organik.
Bersama-sama,
GOTS dan OCA ingin mengirim pesan bahwa merek dapat meningkatkan pasokan kapas
organik dengan berinvestasi dan membeli kapas organik in-conversion.
"Perusahaan-perusahaan bersertifikasi Global Standard dan GOTS bekerja
keras di balik layar untuk memastikan industri tekstil yang lebih organik,
berkelanjutan, dan sadar sosial, tetapi konsumen tidak selalu melihat atau tahu
apa artinya sebenarnya saat mereka membeli barang GOTS di toko," kata
Holger Stripf, kepala pemasaran di Global Standard. "Kampanye ini adalah
cara yang menyenangkan dan menarik untuk mengedukasi masyarakat tentang cara
hidup sadar lingkungan dan mengapa memilih tekstil organik lebih baik bagi
kesehatan manusia dan planet ini." (Tim Liputan)
Editor
: Aan