Jawa Barat Hat-Trick Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut 2024!

Editor: Redaksi author photo
Jawa Barat Hat-Trick Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut 2024!

KALBARNEWS.CO.ID (SUMUT) - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara resmi ditutup pada Jumat (20/9/2024). Dalam penutupan tersebut, Provinsi Jawa Barat kembali mencatatkan sejarah dengan meraih gelar juara umum setelah berhasil mengumpulkan 195 medali emas, 163 perak, dan 180 perunggu.

 

Prestasi luar biasa ini menjadi kemenangan hat-trick bagi Jawa Barat, setelah sebelumnya meraih gelar yang sama pada PON XIX di Jawa Barat (2016) dan PON XX di Papua (2021).

 

Medali emas terakhir yang memastikan kemenangan Jawa Barat disumbangkan oleh Fitria Martiningsih dari cabang olahraga angkat berat putri nomor +84kg. Keberhasilan ini semakin menegaskan dominasi Jawa Barat di kancah olahraga nasional.

 

Di posisi kedua, DKI Jakarta harus puas dengan total perolehan medali yang bersaing ketat, diikuti oleh Jawa Timur di posisi ketiga. Para atlet dari berbagai daerah telah berjuang keras, menunjukkan semangat dan tekad yang luar biasa untuk mengharumkan nama daerah masing-masing.

 

PON XXI Aceh-Sumut ini menjadi penutup kompetisi olahraga terbesar di Indonesia dengan penuh kemeriahan dan persaingan ketat, sekaligus mempertegas kekuatan Jawa Barat sebagai pusat prestasi olahraga nasional. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini