Kapolsek Menjalin Ajak Warga Ciptakan Kondusif Jelang Pilkada

Editor: Redaksi author photo

Kapolsek Menjalin Ajak Warga Ciptakan Kondusif Jelang Pilkada

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - 
Kapolsek Menjalin, AKP Roberd S. S. Pd.K, menggelar kegiatan silaturahmi bersama masyarakat di Dusun Cagat, Desa Tempoak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak. Dalam kegiatan ini, Kapolsek AKP Roberd bertemu dengan tokoh masyarakat, Bapak Sulianus, serta warga lainnya di sebuah warung kopi. Sabtu, 07 September 2024


Dalam suasana yang akrab, AKP Roberd S. S. Pd.K mengajak masyarakat untuk berdiskusi sambil menikmati secangkir kopi. Pertemuan tersebut membahas pentingnya menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, terutama mengenai penerapan sistem pendinginan atau "cooling system" untuk mencegah potensi konflik di masyarakat.


“Kami berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya dengan kegiatan seperti ini. Harapannya, masyarakat bisa lebih terbuka dalam menyampaikan aspirasi dan informasi yang bermanfaat bagi keamanan serta ketertiban di wilayah kita, terutama menjelang Pilkada yang rentan terjadi gesekan," jelas Kapolsek Menjalin AKP Roberd S. S. Pd.K


Lebih lanjut, Kapolsek Menjalin menambahkan, Cooling system ini bertujuan untuk mendinginkan suasana dan meminimalisir ketegangan yang mungkin timbul selama proses Pilkada. Kami berharap dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat, termasuk para tokoh masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan damai.


Sementara itu, Tokoh Masyarakat Bapak Sulianus menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Menjalin. 


“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Kapolsek untuk terjun langsung dan berdialog dengan warga. Ini menunjukkan bahwa aparat keamanan benar-benar peduli dengan situasi di lapangan. Kami, sebagai masyarakat, siap mendukung upaya cooling system agar Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Bapak Sulianus.


Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Landak. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini