Kapolsek Meranti Ajak Masyarakat dan Ormas Bersatu Ciptakan Pilkada Damai

Editor: Redaksi author photo

Kapolsek Meranti Ajak Masyarakat dan Ormas Bersatu Ciptakan Pilkada Damai

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - 
Kapolsek Meranti IPDA Uwes, S.H, beserta Bhabinkamtibmas Desa Ampadi, Bripka Sutrisno, melaksanakan kegiatan silaturahmi dalam rangka Cooling System menjelang Pilkada Tahun 2024 di kediaman Hulu Balang Ormas TBBR, Sevendarius, yang berlokasi di Dusun Nabo, Desa Ampadi, Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak. Sabtu, 7 September 2024.


Kapolsek Meranti IPDA Uwes, S.H, mengatakan, Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif dan menjaga keamanan serta ketertiban menjelang Pilkada Tahun 2024. Kami berharap dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat dan tokoh-tokoh adat, untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai.


"Peran aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah kita. Mari kita jaga kerukunan dan saling menghormati perbedaan agar Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," Katanya 


IPDA Uwes, S.H, menambahkan, Kami juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kecamatan Meranti, untuk tetap menjaga komunikasi yang baik dan menghindari konflik yang dapat memicu perpecahan. Penting bagi kita semua untuk menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan persatuan demi keberhasilan Pilkada yang aman dan damai.


Beliau juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, dan ormas, untuk memantau situasi di lapangan. 


"Kami akan meningkatkan patroli dan pengawasan di wilayah yang rawan guna memastikan tidak ada gangguan yang mengganggu jalannya Pilkada. Kami berharap kerja sama dari seluruh masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan," lanjut IPDA Uwes. 


Sevendarius, sebagai Hulu Balang Ormas TBBR Dusun Nabo, Desa Ampadi, Kecamatan Meranti, menuturkan, Kami dari Ormas TBBR siap mendukung penuh upaya dari pihak kepolisian khususnya Polsek Meranti dalam menciptakan suasana yang damai menjelang Pilkada. 


"Kami juga akan terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar atau hoaks," tambahnya.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sinergi antara kepolisian, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat dapat terjalin dengan baik untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada Tahun 2024.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini