Muskerwil Asschol Kalbar luncurkan Berbagai Program Kerja

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pengurus Wilayah Asschol Kalimantan Barat telah sukses menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) dengan tema "Meningkatkan Sinergitas menuju Asschol Organisasi yang Berkualitas" yang dilaksanakan di Aula IAIN Pontianak jalan  Suprapto Pontianak Kalimantan Barat pada hari Minggu (1 September 2024).

 

Penasehat Asschol Kalbar, Kyai Dr. Usman mengatakan, rapat kerja ini membahas berbagai rencana program kerja dan melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Asschol Kalbar.

 

“Melalui media Muskerwil ini melakukan konsolidasi, karena ada beberapa hal yang menjadi poin penting adalah bagaima pengelolaan organisasi, pendataan alumni dan program ekonomi yang akan membantu organisasi Asschol agar menjadi lebih baik. Kemudian program pendidikan, dakwah, pada intinya kami akan kembali ke fitrah bahwa organisasi Asschol ini dibentuk untuk membantu kesejahteraan dan membantu pondok pesantren Sayichona Kholil,  baik di Bangkalan maupun yang ada di Punggur, Kubu Raya Kalbar,” ujarnya.

 

Kemudian pada Muskerwil ini juga sekaligus di-launching koin Asschol dan pendataan alumni yang tersebar di Kalbar serta melakukan penataan organisasi sehingga ke depan semakin jelas penataannya, garis koordinasi dan konsultasinya sehingga tertata semakin baik lagi.

 


Habib Thoha Bin Husain Al Jufri yang juga sebagai Pembina Asschol Kalbar berpesan kepada santri dan alumni untuk tetap menjaga kebersamaan serta kekompakan dalam menjalankan roda organisasi.

 

“Ini menujukkan kebersamaan dan kekompakan teman-teman asschol tetap solid. Maka teruslah melakukan penguatan hubungan batin dengan masyaih, dengan mendahulukan kekompakan dan saling mendukung dan jangan sampai mencari kesalahan orang lain, kalau ada yang salah duduk bersama dengan senior diskusikan bukan malah disebarkan. Dengan demikian Asschol akan tetap solid, tetap kuat dan semakin maju,” tuturnya.

 

Habib Thoha juga berpesan agar setelah Muskerwil ini, pengurus dari kalangan santri Syaikhona Kholil Bangkalan terus melanjutkan visi misinya dan lebih sering berdiskusi.

 

Selain itu, Habib Thoha juga menginginkan kepada Asschol untuk bisa bersama-sama menyambut para masyayikh ketika berkunjung ke Kalbar.

 

“Menyambut masyayikh dari Jawa dan lainnya dengan harapan ketika ada berkunjung ke Kalbar buatlah acara spektakuler sehingga syiarnya lebih menggaung, karena  dakwah yang seperti ini lah yang harus digaungkan yakni dakwah rahmatan lil ‘alamin tidak menyinggung orang lain seperti yang telah dilakukan oleh para masyayikh dari pondok pesantren Syaichona Kholil,” ucapnya. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini