PKKMB STIKes Yarsi Pontianak Mencetak Mahasiswa POWER, Professional, Optimistic, Wise, Explorative, Religious

Editor: Redaksi author photo
H. Widodo Berikan Beasiswa Peserta PKKMB STIKes Yarsi Pontianak 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak resmi menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/2025.

 

Acara ini berlangsung dengan meriah di aula utama kampus stikES Yarsi Pontianak Jalan Panglima Aim No 1 Pontianak pada hari Selasa (3 September 2024), dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru, dosen, serta staf akademik.

 

Tampak hadir Ketua Pengurus Yayasan Yarsi Pontianak yang diwakili oleh H. Widodo, SE, Ketua Pembina Yarsi Pontianak, Prof Dr. Ir. Rahmatullah Rizieq, M.Si, Humas Yarsi Pontianak, Edi Suhairul, S.Pd.I, Wakil Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Ns. Ali Akbar, M.Kep dan Ns. Masmuri, M.Kep.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Yayasan Yarsi Pontianak yang diwakili oleh H. Widodo, SE mengapresiasi tentang kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/2025 yang bisa dilaksanakan dengan baik, ia juga mengapresiasi kemajuan yang terus dicapai oleh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak.

 

H. Widodo juga menekankan pentingnya semua mahasisawa baru di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak untuk mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sebagai panduan dalam menjalani kehidupan kampus dan sebagai calon profesional kesehatan.

 


"Melalui PKKMB ini, kami berharap para mahasiswa dapat menginternalisasi nilai-nilai POWER, sehingga tidak hanya menjadi lulusan yang kompeten, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan moral yang baik. Profesionalisme dalam bekerja, optimisme dalam menghadapi tantangan, kebijaksanaan dalam mengambil keputusan, eksplorasi pengetahuan yang tiada henti, dan religiusitas dalam setiap langkah kehidupan, adalah bekal utama yang akan kami tanamkan," ujar H. Widodo.

 

Sementara itu dalam sambutan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak yang disampaikan Wakil Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Ns Ali Akbar, M.Kep mengatakan bahwa Tema PKKMB tahun ini, "POWER" yang merupakan akronim dari Professional, Optimistic, Wise, Explorative, dan Religious, menjadi dasar pembekalan mahasiswa baru agar siap menghadapi tantangan di dunia kesehatan.

 

Kegiatan PKKMB diisi dengan berbagai materi pengenalan kampus, pembekalan tentang etika akademik, serta seminar yang mengupas tuntas tema POWER. Selain itu, para mahasiswa juga diajak untuk aktif dalam berbagai kegiatan yang menggali potensi dan mengembangkan karakter sesuai dengan nilai-nilai tersebut,” ucapnya.

 

Dengan dimulainya PKKMB ini, STIKes Yarsi Pontianak menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi profesional kesehatan yang tidak hanya unggul dalam keilmuan, tetapi juga memiliki karakter dan spiritualitas yang kuat.

Para mahasiswa baru diharapkan dapat mengambil manfaat maksimal dari setiap rangkaian kegiatan ini untuk menjadi pribadi yang POWER sesuai dengan tema yang diusung.

 

Diakhir pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/2025 ini juga diserahkan secara resmi bantuan Bea Siswa kepada Calon Mahasiswa berprestasi antara lain kepada 3 Hafizd atau penghapal al-qur’an sebanyak 30 Juz dan 5 Juz serta bantuan Beasiswa dari Pengurus Yayasan Kepada mahasiswa yang telah melalui seleksi. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini