Polres Kubu Raya Kerahkan 130 Personel untuk Amankan Pemeriksaan Kesehatan Cakada

Editor: Redaksi author photo

Polres Kubu Raya Kerahkan 130 Personel Amankan Pemeriksaan Kesehatan Cakada

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - 
Polres Kubu Raya mengerahkan 130 personil dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 untuk memberikan rasa aman dan lancar selama proses pemeriksaan kesehatan para calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya periode 2025-2030 di Rumah Sakit Soedarso Provinsi Kalimantan Barat yang berlokasi di Jalan DR. Soedarso, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Minggu (1/9) pagi.


Pemeriksaan yang berlangsung di Rumah Sakit Soedarso, Provinsi Kalimantan Barat, ini menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi oleh setiap pasangan calon sebelum melangkah ke tahapan selanjutnya dalam Pemilihan Kepala Daerah.Pengamanan ini dilaksanakan mulai tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2024. 


Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, melalui Kasubsi Penmas AIPTU Ade, menegaskan pentingnya menjaga rasa aman dan tertib selama berlangsungnya pemeriksaan medis oleh ketiga calon bupati dan wakil bupati. Pengamaan tersebut dilakukan dengan mengedepankan persuasif dan humanis


"Pengamanan dilakukan dengan pendekatan yang persuasif dan humanis, sehingga proses pemeriksaan dapat berjalan lancar tanpa hambatan," ujarnya.


Sebanyak 130 personil dari Polres Kubu Raya dikerahkan ke beberapa titik startegis di sekitar Rumah Sakit Soedarso. Hal ini untuk memastikan situasi tetap kondusif dan memberikan rasa aman baik bagi para calon yang menjalani pemeriksaan, petugas kesehatan, maupun masyarakat sekitar.


"Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan KPU Kabupaten Kubu Raya untuk memastikan seluruh rangkaian proses pemeriksaan ini berjalan tanpa kendala," tambah Ade.


Diinformasikan Hingga hari hari ini situasi di lokasi tetap terkendali dan kondusif. Petugas pengamanan terus berjaga dan memantau perkembangan situasi hingga seluruh rangkaian pemeriksaan selesai. Keberhasilan pengamanan ini diharapkan dapat mendukung terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah yang aman, damai, dan demokratis.(Tim Liputan).

Editor : Lan


Share:
Komentar

Berita Terkini