Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilkada 2024

Editor: Redaksi author photo

Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilkada 2024

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Dalam rangka memastikan kesehatan para kontestan Pilkada 2024, RS. Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara komprehensif terhadap seluruh pasangan calon. 


Hasil pemeriksaan tersebut telah diserahkan secara resmi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat dan KPU Kabupaten/Kota terkait. Rabu (04/09).


Kombes Pol Raden Petit Wijaya,S.I.K.,M.M selaku Kasatgas humas Operasi Mantap Praja kepada awak media menyampaikan bahwa RS. Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar telah berperan aktif dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 dengan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi seluruh pasangan calon baik calon Gubernur dan wakil, dan juga calon Walikota dan Bupati.


“RS. Bhayangkara Anton Soedjarwo kali ini memfasilitasi Pemeriksaan Kesehatan bagi paslon adapun Proses pemeriksaan yang dilakukan meliputi berbagai jenis pemeriksaan medis, mulai dari pemeriksaan fisik, laboratorium, hingga pemeriksaan psikologi.” ujar Kasatgas Humas


Kombes Pol. Drg. Joseph Ginting, selaku Karumkit RS. Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh paslon dalam kondisi sehat jasmani dan rohani, sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin jika terpilih tanpa kendala dibidang kesehatan.


"Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh setiap paslon. Kami berharap dengan adanya pemeriksaan ini, pemimpin yang terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya tanpa mengalami kendala dibidang kesehatan," ujar Karumkit Bhayangkara.


Hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan secara komprehensif kemudian diserahkan secara resmi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat serta KPU Kabupaten/Kota terkait dan Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Bawaslu Provinsi Kalbar, Bawaslu Kabupaten/Kota,


 Tim Sukses Calon Gubernur/Wakil Gubernur, dan Anggota KPU baik Provinsi, Kabupaten/Kota. Penyerahan hasil ini merupakan salah satu langkah penting dalam memastikan bahwa seluruh peserta Pemilu dalam kondisi kesehatan yang prima dan siap menjalankan tugas negara.


Ia menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk komitmen  Polri melalui fasilitas rumah sakit  Bhayangkara dalam mendukung suksesnya  pelaksanaan Pilkada serentak  yang demokratis dan berkualitas di Kalimantan Barat.


"Pemeriksaan Kesehatan ini merupakan bentuk komitmen Polri melalui fasilitas rumah sakit  Bhayangkara dalam mendukung suksesnya  pelaksanaan Pilkada serentak yang demokratis dan berkualitas di Kalimantan Barat." tutup Karumkit. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini