Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2024, Polres Landak Intensifkan Patroli Skala Besar

Editor: Redaksi author photo

Polres Landak Intensifkan Patroli Skala Besar

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK)
  – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Landak terus memperkuat pengamanan dengan mengintensifkan patroli skala besar. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) agar tetap kondusif dan aman selama masa kampanye hingga pemungutan suara. (12 Oktober 2024).


Wakapolres Landak, Kompol  Syaiful Bahri, S.I.P.,M.Sos. menyatakan bahwa kegiatan ini melibatkan personel Polres Landak "Kami fokus pada pencegahan potensi gangguan keamanan, terutama di titik-titik yang rawan konflik politik dan daerah dengan tingkat partisipasi tinggi," ujar Wakapolres Landak.


Selain patroli skala besar, Polres Landak juga melakukan pendekatan dialogis dengan masyarakat untuk meredam potensi gesekan antarkelompok. Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak terprovokasi oleh informasi hoaks yang bisa memicu kericuhan.


“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga suasana damai selama Pilkada ini. Stabilitas daerah merupakan tanggung jawab bersama,” tambahnya.


Operasi ini akan terus dilaksanakan hingga pasca Pilkada sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi aman, tertib, dan lancar dalam perhelatan demokrasi 2024. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini