Kegilaan Suporter Timnas Di Bahrain

Editor: Redaksi author photo
Kegilaan Suporter Timnas Di Bahrain

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Siapa sih yang meragukan fanatisme fans Timnas Indonesia? Mereka itu ibarat fans sejati. Nggak cuma hadir di bumi. Kalau Timnas main di planet Mars pun, mereka bakal nongkrong di tribun! Kalau cuma ke Bahrain, itu mah hal kecil buat pendukung fanatik Garuda.

 

Jelang laga epik antara Timnas melawan Bahrain, 10 Oktober 2024, ribuan fans dari berbagai penjuru luar negeri siap menyerbu stadion. Kali ini, kabarnya saudara-saudara kita dari Qatar yang akan membanjiri Bahrain National Stadium.

 

Dadan Juarsa, sang Koordinator Garuda Qatar, bilang kalau 1200 fans bakal ikut meramaikan. Itu baru dari Qatar, belum dari negara-negara GCC lainnya seperti Arab Saudi, Oman, hingga Uni Emirat Arab. Siap-siap aja stadion Bahrain bakalan seperti lagi ada konser akbar.

 

Tim media sampai bingung, "Ini suporter atau rombongan keluarga besar kondangan?" Soalnya, fans Timnas datang segambreng, lengkap dengan koreo yang udah disiapkan. Bahkan, mereka rela berangkat sehari sebelum laga, biar pas di stadion bisa duduk manis di seat VIP ala Garuda. Ada 2000-an kursi disiapkan khusus buat suporter Timnas. "Dari Qatar, 400-an fans udah siap!" ujar Dadan dengan bangga. Wah, bakalan seru nih!

 

Nah, soal skuad Timnas, coach Shin Tae-yong sudah memanggil 27 pemain buat laga ini. Bayangin, 11 pemain Liga 1 aja udah ikutan, plus pemain abroad yang bakal terbang dari negara masing-masing. Serasa nonton Avengers assemble, kan? Semua kumpul dari segala penjuru buat satu tujuan: bikin Bahrain dan China jiper di kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Coach Shin juga punya misi penting, wak! Bawa Timnas masuk empat besar klasemen grup C. Udah pasti, fans Timnas nggak akan tinggal diam. Mereka bakal kasih dukungan total, baik di Bahrain maupun nanti di China. Kalau perlu, mereka bawa drum, kembang api, atau... kalau boleh, bawa kos-kosan sekalian biar bisa dukung nonstop.

 

Intinya, laga ini nggak cuma soal sepak bola. Tapi, juga soal bagaimana fans Garuda membuktikan, di mana pun Garuda bermain, mereka bakal tetap hadir. Mari kita tunggu, apakah suporter Indonesia benar-benar akan membuat Bahrain National Stadium terasa seperti GBK mini. Kalau berhasil? Siapa tahu, di laga berikutnya, suporter siap mendukung Timnas di Jupiter! #camanewak

 

Penulis : Rosadi Jamani

Share:
Komentar

Berita Terkini