Ketua FKUB Kalbar, Beri Kuliah Umum Moderasi Beragama di STIT IQRA Putussibau

Editor: Redaksi author photo

 Ketua FKUB Kalbar, Beri Kuliah Umum Moderasi Beragama di STIT IQRA Putussibau 

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU)
- Ketua FKUB Kalbar Prof. Dr. Ibrahim , MA berkesempatan memberikan kuliah umum di STIT IQRA Putussibau Kapuas Hulu, Senin 14 Oktober 2024.


Hadir dalam kuliah umum tersebut seluruh jajaran pimpinan STIT IQRA Putussibau, mulai dari Ketua, Puket 1, Puket 2, Puket 3 dan para dosen.


Dalam sambutan pembukanya, Ketua STIT IQRA menegaskan pentingnya materi penguatan Moderasi Beragama dalam kuliah umum ini. 


"Kami sangat berterimakasih atas kesediaan narasumber hadir dan  memberikan kuliah umum di kampus ini", papar Hardimansyah, M.Pd.


Sementara itu, dalam paparan kuliah umumnya, Prof. Ibrahim menjelaskan tentang Pentingnya peran PTKI dalam memberikan penguatan Moderasi Beragama untuk merawat kerukunan umat beragama.


Sesuai amanah PMA 18 th 2020 dan Perpres 58 tahun 2024, Lembaga Pendidikan (termasuk perguruan tinggi) merupakan 1 dari 6 ekosistem penting dalam penguatan Moderasi Beragama. Lebih lanjut menurutnya, Dunia pendidikan juga merupakan 1 dari 8 kelompok strategis yang sangat menentukan keberhasilan penguatan Moderasi Beragama, jelas Guru Besar Ilmu Komunikasi Penyiaran Islam dan Antarbudaya IAIN Pontianak.


Kuliah umum ini diberikan dalam upaya memberikan wawasan penguatan dan pendampingan moderasi beragama bagi pihak kampus STIT untuk menyelenggarakan program pendidikan dan dharma pendidikan berspektif moderat.


"Kampus harus mampu memastikan seluruh civitas akademika nya dapat mengimplementasikan nilai-nilai esensial Moderasi Beragama dalam proses pembelajaran di kampus", tutupnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini