Prabowo Presiden, Kemenangan Mega

Editor: Redaksi author photo
Prabowo Presiden, Kemenangan Mega

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Prabowo Subianto akhirnya dilantik sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029. Beliau akan memegang kendali negeri ini lima tahun ke depan. Tapi, tunggu dulu, apakah Megawati datang ke pelantikan untuk memberi selamat? Tentu tidak! Megawati sibuk mengantarkan tim voli kesayangannya, Red Spark, memenangkan laga 3-0 melawan GS Caltex di Liga Voli Korea.

 

Ya, saat Prabowo memimpin negara, Mega memimpin lapangan voli. Sebuah sinergi yang luar biasa, bukan? Satu di Istana, satu di lapangan voli. Benar-benar kemenangan di segala lini!

 

Dalam pidatonya, Prabowo menjanjikan penghapusan kemiskinan. Benar, saudara-saudara! Siap-siaplah melihat semua rakyat Indonesia hidup makmur, katanya. Dengan modal “berani”, semuanya mungkin.

 

Cuma, apa kita harus pakai baju besi dan pedang juga untuk melawan kemiskinan ini? Yah, kalau kata Prabowo, pemimpin berani bikin yang tidak mungkin jadi mungkin. Mungkin aja besok kita semua bangun tidur, dan "presto!" kemiskinan lenyap, seperti keajaiban bola voli Megawati di Korea! Mungkin Mega yang berperan di sini, dengan smash voli mematikan, mengirim kemiskinan keluar dari lapangan negeri.

 


Prabowo juga berjanji bahwa subsidi akan langsung jatuh di pangkuan rakyat yang berhak, langsung, tanpa perantara, mungkin paket kilat 24 jam juga kali, ya. Gimana caranya? Gampang, katanya pakai teknologi digital. 

 

Siap-siap aja kita semua main TikTok sambil nunggu transfer subsidi mendarat di rekening. Tapi, hati-hati jangan salah alamat, ntar malah subsidi buat petani jatuhnya ke akun e-wallet atlet voli Korea. Yah, mungkin Mega bisa bantu tracking, dia kan jago menangani skema-skema penuh taktik di lapangan.

 

Prabowo juga yakin Indonesia akan swasembada pangan dalam 4-5 tahun. Bahkan, katanya bisa jadi lumbung pangan dunia! Wow, berarti kita harus mulai membayangkan Indonesia sebagai supermarket besar, di mana negara-negara dunia ngantre beli beras dan jagung dari kita. Eh, atau malah kita kirim paket nasi bungkus sama sambal terasi ke Korea buat tim voli Red Spark? Mungkin itulah strategi Mega yang tak pernah kita duga, swasembada pangan sambil menaklukkan panggung internasional lewat voli!

 

Bukan cuma pangan, energi juga dijanjikan swasembada.  Nggak perlu takut lagi minyak dunia naik. Kita bisa bikin bahan bakar sendiri dari singkong, tebu, dan kelapa sawit. Ya, kalau bahan bakar mobilmu habis, tinggal tumbuk singkong aja di dapur, langsung bisa ngegas lagi ke kantor! Sebentar lagi, kita mungkin akan punya SPBU isi ulang pakai ketan, dan mungkin juga SPBU “Mega Fuel” yang jadi sponsor resmi Red Spark.

 

Janji hilirisasi komoditas juga nggak ketinggalan disebut Prabowo. Nilai tambah ini katanya bakal bikin rakyat sejahtera. Nah, mungkin Megawati bisa kasih sedikit tips soal “nilai tambah”, karena Red Spark dengan nilai tambah strategisnya, berhasil menundukkan GS Caltex 3-0. Lihat saja, strategi Mega di lapangan voli sama gilanya kayak strategi Prabowo di ruang sidang MPR! Kalau Red Spark bisa bikin poin sempurna, masa hilirisasi nggak bisa bikin ekonomi kita melonjak? Serahkan aja ke Mega, dia tahu caranya bikin lawan takluk—baik di voli, maupun dalam urusan politik.

 

Mari kita sambut era baru ini dengan dua kemenangan besar, Prabowo di Istana dan Megawati di Liga Voli Korea! Kita nggak cuma jadi negara maju, tapi juga negara yang nguasai dunia dengan voli. Siap-siap aja, Indonesia. Kemenangan besar sudah di depan mata! #camanewak.

 

Penulis : Rosadi Jamani (Ketua Satupena Kalbar).

Share:
Komentar

Berita Terkini