Takmir Masjid Nurul Iman Sungai Ambawang: Pemerintah Daerah Kedepan Harus Prioritaskan Pembangunan Masjid Di Kampung-Kampung

Editor: Redaksi author photo
Takmir Masjid Nurul Iman Desa Jawa Tengah di Sungai Ambawang 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Takmir Masjid Nurul Iman Desa Jawa Tengah di Sungai Ambawang menyampaikan apresiasinya agar pemerintah daerah lebih memprioritaskan pembangunan masjid-masjid di daerah pedesaan dan kampung-kampung.

 

Program ini dinilai sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan fasilitas ibadah dan kegiatan keagamaan di lingkungan mereka, karena Kabupaten Kubu Raya ini adalah daerah yang paling banyak Pondok Pesantrenya maka sudah pasti juga banyak masjid-masjidnya.

 

Takmir Masjid Nurul Iman, H. Taufik Sukirman, menegaskan bahwa dirinya melihat bahwa langkah memperioritaskan pembangunan masjid di kampung-kampung ini sangat penting bagi masyarakat pedesaan yang selama ini mungkin kesulitan mendapatkan akses bantuan pembangunan masjid yang representatif.

 

"Kami bersyukur atas perhatian salah satu tokoh masyarakat yaitu H. Sukiryanto yang diberikan atensi kedepan untuk mengutamakan pembanunan masjid-masjid yang ada di pedesaan, karena dengan adanya masjid yang layak, kegiatan keagamaan dapat lebih terfasilitasi, dan masyarakat dapat lebih nyaman dalam beribadah," ujarnya.

 

Seperti disebutkan oleh salah satu tokoh masyarakat yang juga calon Wakil Bupati Kubu Raya, H. Sukiryanto bahwa program pembangunan masjid di desa-desa merupakan merupakan bagian dari inisiatif pemerintah daerah untuk memperkuat kehidupan sosial dan keagamaan di berbagai kampung.

 

Hal senada dismapiakan salah satu tokoh Agama di Sungai Raya, Ustaz Ahmad Salim Ia mengatakan pembangunan masjid di kampung-kampung harus menjadi prioritas pemerintah Daerah kedepannya, karena merupakan salah satu prioritas dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam bidang spiritual.

 

"Masjid adalah pusat kegiatan umat Islam, tidak hanya untuk shalat, tetapi juga berbagai kegiatan sosial dan pendidikan. Oleh karena itu, pembangunan masjid di kampung-kampung menjadi prioritas kami," tegasnya.

"Kami berharap Masjid-masjid di perkampungan di Desa-desa Di Kabupaten Kubu Raya ini harus diutamakan karena masjid-masjid yang dibangun dapat menjadi pusat kehidupan masyarakat dalam berbagai aspek, baik agama, pendidikan, maupun sosial," pungkas Ustaz Ahmad Salim.

 

Inisiatif agar pemerintah daerah lebih memprioritaskan pembangunan masjid-masjid di daerah pedesaan dan kampung-kampung ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, termasuk warga Sungai Ambawang yang merasa terbantu dengan hadirnya fasilitas ibadah yang lebih memadai. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini